Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

M Latifun Ingatkan Jemaah Calon Haji Jepara Jaga Kesehatan Selama di Tanah Suci

KlikFakta.com, JEPARA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara, M Latifun mengingatkan agar jemaah calon haji (JCH) dapat menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

Ia pun mengucapkan selamat atas penantian yang sudah ditunggu oleh para JCH hingga mendapat panggilan ke tanah suci Mekah.

“Semoga penantian lama yang ditunggu-tunggu oleh jemaah bisa dijalankan dengan khidmah dan diberi kesehatan serta kelancaran dalam menjalankan rukun Islam ke 5,” kata M Latifun, Senin (4/6/2024).

Ia juga berharap agar para JCH dapat menjalankan serangkaian ibadah dengan baik hingga bisa menjadi haji mabrur mabruroh.

“Di sana mohon bisa bersabar kan kadang di tanah suci tidak sesuai ekspektasi. Kadang lebih kadang kurang jadi ini menguji kesabarannya seluruh jamaah tidak hanya lansia,” katanya.

Tak lupa, Latifun turut memohon agar para pendamping haji dapat bersabar dalam mendampingi para JCH utamanya para lansia.

“Untik petugas haji mohon kami berharap tidak membeda-bedakan siapa dengan siapa atau siapa punya apa. Mohon dilayani dengan khidmat dah sempurna,” ujar ketua DPC Demokrat Jepara.

Bila perlu petugas haji jemput bola, lanjut dia, sehingga tak menunggu keluhan dari para JCH sehingga memberikan pelayanan prima.

Sementara itu, Kepala Kemenag Jepara, Akhsan Muhyiddin, memaparkan ada 1410 Calhaj asal Jepara dengan 30 persen didominasi lansia. Mereka terbagi dalam 5 kloter yakni kloter 72,73,74,75, dan 76.

“Total jamaah haji yang fiks ada 1410. Lansia sekitar 30 persen,” kata Akhsan.

Akhsan menyebut, akan ada pelayanan khusus bagi para lansia termasuk transportasi dan makanan.

“Kemudian dari panitia di sana sudah mengantisipasi bagi jamaah lansia transportasi disediakan secara khusus. Beberapa menu makan akan disediakan secara khusus. Lansia dilayani sepenuhnya. Dipastikan mereka bjsa menjalankan ibadah haji secara komplit dan jadi haji mabrur,” papar dia.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *