Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Jelang Iduladha, Latifun Dorong Pemkab Jepara Stabilisasi Harga Pangan

KlikFakta.com, JEPARA – Menjelang hari raya Iduladha, kebutuhan pokok masyarakat Jepara mulai merangkak naik. Untuk itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara, M latifun mendorong pemkab stabilisasi harga pangan.

Latifun menyebut, perlunya antisipasi pemerintah untuk kesediaan pasokan kebutuhan pokok. Selain itu, menjaga agar harga bahan pokok masyarakat tidak terjadi kenaikan.

“Perlu diantisipasi pemerintah tentang kebutuhan pokok masyarakat, sehingga jelang Iduladha, harapannya tidak terjadi kurang pasokan atau kenaikan harga yang drastis karena posisi sekarang daya beli masyarakat kurang,” terang Latifun, Kamis (13/6/2024).

Advertorial DPRD Kab. Jepara
Advertorial DPRD Kab. Jepara

Dirinya juga berharap agar kenaikan harga bahan pokok tidak terjadi secara signifikan. Dengan demikian tidak memberatkan masyarakat Jepara dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Harapan kami harga pangan bisa diantisipasi pemerintah sehingga tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan dan tidak memberatkan masyarakat di Kabupaten Jepara khususnya,” ujarnya.

Dirinya mendorong pemerintah untuk menggalakkan pasar murah untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok.

“Kalau pemerintah terkait masalah pangan, tentu dengan pasar murah. Kerjasama antara perusahaan swasta untuk pasar murah menggunakan CSR sebagai penopang kebutuhan pangan di Kabupaten Jepara,” kata dia.

Sementara itu, Pemkab Jepara telah menggelar pasar murah untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan, menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Iduladha.

Beragam produk bahan pokok dengan harga yang terjangkau. Gerakan pangan murah ini digelar di halaman Kecamatan Mayong, Jepara pada Rabu (12/6/2024).

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Somebody essentially help to make significantly articles Id state This is the first time I frequented your web page and up to now I surprised with the research you made to make this actual post incredible Fantastic job