Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Ketiga Kalinya, Edy Supriyanta Jabat PJ Bupati Jepara

Penyerahan secara simbolis Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3 – 1078 Tahun 2024 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Pj Bupati Jepara oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana kepada Edy Supriyanta, pada Minggu (19/5/2024).

KlikFakta.com, JEPARA – Edy Supriyanta kembali menduduki posisi sebagai Penjabat Bupati Jepara untuk kali ketiga. Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3 – 1078 Tahun 2024 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Pj Bupati Jepara.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, pada Minggu (19/5/2024).

Dalam arahannya, Pj Gubernur Nana Sudjana menekankan agar beberapa tugas dan program prioritas dapat diselesaikan dengan baik. Nana menyoroti beberapa hal yakni kemiskinan ekstrem, angka pengangguran lepas, hingga stunting.

“Di Jawa Tengah ini angka kemiskinan ekstrem memang turun dari 1,8% menjadi 1,1% namun ini masih belum mencapai target 0% di tahun 2024 ini,” ucapnya.

Untuk itu Nana meminta para pimpinan daerah yang diperpanjang masa jabatannya bersama dinas terkait untuk menekan angka kemiskinan ekstrem agar mencapai target di akhir tahun ini.

Nana menyampaikan bahwa pemerintah provinsi melalui APBD Provinsi telah meningkatkan anggaran guna mengentaskan angka kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah.

“Tugas kita itu memberikan pelayanan, kita berusaha semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat,” kata Nana.

Pj Gubernur mengingatkan bahwa jabatan yang diberikan saat ini digunakan secara baik dan amanah serta memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah.

Sementara itu, Edy mengaku siap mengemban tugas kembali menjadi Pj Bupati Jepara untuk kali ketiga. Dirinya mengatakan masih banyak tugas yang harus dituntaskan demi kesejahteraan masyarakat Jepara.

“Kita fokus pada tugas-tugas yang diberikan Bapak Presiden, Mendagri, dan Gubernur. Seperti masalah inflasi, pengangguran, kemiskinan ekstrem, dan stunting,” ucapnya.

Dalam SK itu disebutkan bahwa masa jabatan Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta akan diperpanjang paling lama satu tahun sejak SK tersebut ditetapkan.

Dalam hal ini hingga Bupati dan Wakil Bupati Jepara pemenang Pilkada 2024 ditetapkan.

Terkait Pilkada 2024, Edy menjelaskan bahwa Pj Gubernur Nana Sudjana ingin Pj Bupati yang diperpanjang masa jabatannya memastikan Pilkada 2024 dapat terlaksana secara kondusif.

“Kita fokus pada itu dulu, nanti sambil berjalan dan melihat pembangunan yang berguna bagi masyarakat,” pungkasnya.

Selain Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki juga diberikan perpanjangan masa jabatan selama satu tahun oleh Kemendagri.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *