Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Nobar Layar Tancap Teladani Perjuangan Kartini Disambut Antusias Masyarakat Jepara

nobar kisah perjuangan R.A. Kartini di Alun-Alun I Jepara pada Minggu malam (28/4/2024)

KlikFakta.com, JEPARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara menggelar nonton bareng (nobar) di Alun-Alun I Jepara pada Minggu malam (28/4/2024).

Nampak suasana alun-alun ramai dan dikerumuni masyarakat. Mulai dari tepian hingga tengah lapangan dipadati warga untuk menonton layar tancap film Kartini.

Di sebelah utara lapangan alun-alun ditata sedemikian rupa. Sorot proyektor mengenai kain putih lebar berbentuk persegi, menayangkan film kisah perjuangan R.A. Kartini.

Suasana seketika tenang saat film mulai diputar, sekitar pukul 19.20 WIB. Hanya ada suara dialog para aktor drama, yang terkadang diselingi dengan musik yang melatari. Nonton bareng atau nobar malam itu dibuka dengan pentas musik dan tari tradisional.

Bukan hanya masyarakat biasa, orang-orang penting di pemerintahan juga turut hadir. Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama istri, juga jajaran Forkopimda serta para pejabat teras ada di lokasi.

Alur kisah nyata perjuangan R.A. Kartini dalam sebuah film mampu menjadi magnet ketertarikan para penonton. Kontribusinya yang besar dalam memperjuangkan kesetaraan gender wanita dan pendidikan.

“Kartini berjuang sepanjang hidupnya untuk memperjuangkan kesetaraan hak bagi semua orang, dan hak pendidikan bagi semua orang, terutama untuk perempuan,” kata Pj. Bupati Jepara.

Tak terasa film berdurasi hampir dua jam itu selesai. Film bergenre drama keluarga biografi tersebut berhasil membius ribuan orang yang datang.

“Kita patut meneladani sikap positif yang dimiliki Ibu Kartini,” ujarnya. (adv)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *