Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Turnamen Mancing Piala Bupati Cup 2024 Jepara Diikuti 160 Peserta

Turnamen Mancing Piala Bupati Cup 2024 Jepara terlihat meriah, antusiasme peserta membeludak.

klikFakta.com, JEPARA – Kepala Dinas Perikanan, Farikhah Elida, mewakili Penjabat Bupati (Pj) Jepara, H. Edy Supriyanta, dalam membuka acara Mancing Bersama di Pemancingan Kartini Minapolitan Bulu pada hari Minggu, 3 Maret 2024. Acara ini dimulai dengan pelepasan Jacpot ikan Nila seberat 1,3 kg oleh Farikhah Elida. Sebanyak 1,02 ton ikan nila kemudian disebar di tambak seluas 900 m², yang merupakan tambak terluas di kawasan tersebut.

Farikhah Elida menyampaikan harapannya bahwa perkenalan spot mancing ini akan membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar melalui kegiatan pemancingan dan usaha kios-kios di sekitarnya. Dia juga berharap bahwa acara ini akan berjalan lancar dari segi konsep dan teknis yang telah disiapkan oleh panitia.

Panitia telah menyiapkan hadiah untuk juara ikan terberat 1, 2, dan 3. Juara pertama akan mendapatkan sepeda listrik dan Piala Bupati Cup, sementara juara kedua dan ketiga akan mendapatkan uang pembinaan. Dana untuk kegiatan ini dan hadiahnya tidak menggunakan dana APBD, melainkan diperoleh dari tiket masuk dan pendaftaran peserta mancing.

Turnamen ini menarik perhatian pemancing dari berbagai daerah, termasuk Semarang, Kudus, Pati, Purwodadi, Demak, bahkan Jakarta. Sebanyak 160 peserta turut ambil bagian dalam lomba mancing yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Jepara, bersaing untuk meraih hadiah utama, yakni Tropi Piala Bupati Cup Jepara 2024. (adv)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *