Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Buruh Rokok Korban Banjir Dapat 5Kg Beras

KlikFakta.com, KUDUS – ┬áHujan deras dengan intensitas tinggi berapa waktu lalu di berbagai daerah dan jebolnya tanggul sungai Wulan membuat banjir besar tak dapat dihindarkan.

Kini, usai musibah yang menerjang ribuan rumah terpantau telah berangsur surut, namun banyak korban yang mendapati kerugian material dan trauma akibat dampak banjir bandang ini.

Berbagai bantuan dan uluran tangan diberikan kepada mereka, salah satunya Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP RTMM SPSI) Kabupaten Kudus berkerja sama dengan pabrik rokok yang berada dalam naunginya memberikan bantuan 5 Kg beras bagi korban terdampak.

“Kita berikan kepada mereka yang rumahnya terkena dampak banjir tersebut, nah dari anggota kami baik yang di Demak maupun di Kudus itu sekitar 8.400 yang kena dampak banjir tersebut maka kami selaku Serikat pekerja dalam hal ini adalah pimpinan cabang bekerjasama dengan pabrik rokok kami kumpulkan untuk turut berdonasi,” ujar Ketua PC FSP RTMM Subaan Abdulrohman saat dikonfirmasi pada Kamis, (28/3/2024).

Pihaknya menyebut dengan sengaja membuat proposal kepada perusahaan rokok karena menurutnya buruh yang dinaungi dalam RTMM mayoritas adalah buruh rokok.

“Buruh rokok inikan karena mereka adalah pekerja di perusahaan rokok, dan anggota kami di RTMM, sementara untuk pembagiannya kami lakukan secara simbolis kemarin pada tanggal 27,” paparnya.

Subaan berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban yang diderita oleh korban bencana tersebut dan dapat digunakan dengan sebaik mungkin bagi mereka.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *