Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Antisipasi Kericuhan Pasca Pemungutan Suara

Simulasi : Polres Kudus gelar pelatihan simulasi ancaman pasca pemilu di Stadion Wergu Wetan Kudus

KlikFakta.com, Kudus – Sebagai upaya dan antisipasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas pasca pemungutan suara yang aman dan kondusif, Polres Kudus, Polda Jateng menggelar latihan ‘Power On Hand’ yang digelar di Stadion Wergu Wetan, Kabupaten Kudus pada Jumat (23/2/2024).

Latihan ini juga mengingatkan anggota dalam pengendalian massa sesuai dengan Standar Operasional Procedure (SOP) dan peraturan yang berlaku.

Selain itu, Tim ini (Power On Hand) juga dilengkapi dengan alat pendukung pengamanan seperti, kendaraan pengurai massa, flash ball (gas asap), alat pemadam kebakaran, dan gask mask (masker asap).

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat Samapta, AKP Ngatmin mengatakan, latihan ini untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan pasca pemungutan suara.

“Kita berusaha untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Kudus pasca pemungutan suara dalam pemilu 2024,” kata AKP Ngatmin.

Personil yang tergabung dalam Power On Hand ini, lanjut AKP Ngatmin, dituntut selalu siap dan siaga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu kamtibmas.

Dengan adanya latihan ini, diharapkan skill dari personel Power On Hand dapat terasah, sehingga mereka siap digerakkan sewaktu-waktu.

“Latihan ini akan dijadwalkan secara periodik sebagai upaya dan antisipasi mengasah kemampuan pengendalian massa, tetap pedomani peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dalam setiap penugasan,” tandasnya. (JIM/GIAN)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *