Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Renovasi Stadion GBK di Kabupaten Jepara, Pj. Bupati H. Edy Supriyanta Mengajak Warga Jaga Bersama

Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta, bersama Sekda Jepara dan OPD terkait melakukan pengecekan langsung progres renovasi stadion kebanggaan tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut, Kamis (25/11/2024)

klikFakta.com, JEPARA – Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) di Kabupaten Jepara menjadi objek renovasi dari 22 stadion yang dianggap tidak memenuhi standar FIFA oleh Kementerian PUPR. Pemerintah pusat memberikan anggaran sebesar Rp. 105 miliar untuk dua stadion di Jawa Tengah, yakni Stadion Jatidiri Semarang dan Stadion GBK. Dari total anggaran tersebut, 30 persen dialokasikan untuk Stadion Jatidiri, sedangkan 70 persen untuk Stadion GBK. Dana tersebut mencakup berbagai aspek, termasuk pembaruan arsitektur bangunan, instalasi mekanikal-elektrikal, dan perbaikan lapangan.

Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta, Sekda Jepara, dan OPD terkait melakukan pengecekan langsung terhadap kemajuan renovasi stadion yang menjadi kebanggaan tim Laskar Kalinyamat pada Kamis (25/01/2024). Proses renovasi diperkirakan akan selesai pada Oktober 2024. “Kami berharap renovasi selesai pada Oktober nanti dan bisa kembali digunakan,” ungkap Edy.

Lebih lanjut, Edy mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga dan merawat stadion yang sedang direnovasi tersebut. “Meskipun sudah dibangun dengan baik, mari kita rawat bersama agar tetap terjaga. Saya yakin masyarakat bisa menjaganya dengan baik,” tambahnya.

Pemandangan di sekitar area stadion terlihat telah ditutup untuk umum, dan beberapa penjaga nampak menjaga ketat proyek. Sementara itu, di dalam stadion, ekskavator aktif melakukan penggalian pada lapangan.

Kondisi lapangan Stadion GBK yang belum pernah mengalami renovasi sejak dibangun pada tahun 2009 menjadi perhatian utama. Renovasi yang direncanakan mencakup pembaruan ruang pemain, penambahan fasilitas umum, peningkatan kursi penonton, penggantian rumput, dan perbaikan sistem pencahayaan stadion. ADV

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *