Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Gerakan Pangan Murah di Mlati Lor, Sisipkan Sosialisasi Jelang Pemilu

KlikFakta.com, KUDUS – Gerakan pangan murah kini menyasar wilayah kecamatan yang ada di Kota Kretek, salah satu nya diadakan di Halaman Kantor Balai Desa Mlati Lor, pada Jumat 26 Januari 2024 pagi.

Dalam kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut terdapat senam sehat gratis, sembako murah, ayam murah dan berbagai promo lainnya.

Kepala Desa Mlati Lor, Zaenal Arifin menyampaikan bahwa dengan digelarnya gerakan pasar murah ini, merupakan salah satu upaya dari pemerintah daerah dalam menstabilkan pasokan dan harga pangan.

“Berbagai jenis bahan pangan disediakan untuk masyarakat dengan harga dibawah pasar. Di antaranya ada beras, minyak goreng, gula, nugget, sosis, bawang merah dan putih, serta telur. Tentu harga yang kita patok jauh lebih murah dibanding harga pasar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Gerakan Pangan Murah mendapatkan antusias dari masyarakat. Mereka bahkan sudah memadati lokasi dan mengikuti senam sehat bersama sejak pagi.

“Antuasias dari warga sangat luar biasa. Digelarnya Gerakan Pangan Muda ini ditujukan untuk memotong distribusi dan rantai komoditas pangan di Kudus. Lalu, untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan,” katanya.

Sementara itu, PPS Desa Mlati Lor, Iqbal Rofi’i mengatakan, pihaknya turut Mengadakan sosialisasi mengenai Pemilihan Umum (pemilu) yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

“Setiap hari muter di pertemuan warga, kita sosialisasikan dan kebetulan pagi hari ini senam sehat di balai desa maka kita juga memberikan sosialisasi pada masyarakat. Ini sangat berharga karena satu atau dua suara turut menentukan masa depan negara kita,” paparnya.

Lebih lanjut, Pihaknya menyebut meskipun masyarakat berbeda beda pilihan, namun wajib untuk ditekankan untuk harus tetap menjaga kerukunan terhadap warga.

“Jangan sampai kita pecah belah, ini yang selalu kita tekankan kepada masyarakat. Maka dari itu kami terus sosialisasikan melalui PKK, pertemuan rutin RT, jamiah-jamiah dan kegiatan desa lainnya,” tandasnya. (JIM/GIAN)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *