Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Beras Bantuan Pangan Mulai Disalurkan ke Desa Kandangmas Kudus

Penyaluran ribuan kilogram beras bantuan pangan dari Badan pangan Nasional (Bapanas) di Balai Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe pada Selasa (30/1/2024)

KlikFakta.com, KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus mulai menyalurkan ribuan kilogram beras bantuan pangan dari Badan pangan Nasional (Bapanas) di Balai Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe pada Selasa (30/1/2024).

Pj Bupati Kudus M. Hasan Chabibie mengungkapkan bantuan pangan itu merupakan langkah konkrit dari pemerintah untuk menuntaskan permasalahan di masyarakat. Sehubungan dengan pangan dan kesejahteraan.

Meliputi pengentasan kemiskinan, penanganan kerawanan pangan akibat beberapa daerah gagal panen, penanggulangan kekurangan pangan dan gizi, penurunan angka stunting, serta pengendalian gejolak harga dan inflasi.

“Harapan kami bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik bagi keluarga penerima manfaat,” harapnya.

Hasan mengungkapkan, Kabupaten Kudus mendapatkan bantuan pangan dari Bapanas sebanyak 538.760 kilogram beras untuk 53.876 masyarakat penerima bantuan pangan di 9 Kecamatan.

Sedangkan di Kecamatan Dawe sendiri terdapat 10/105 masyarakat penerima pangan dengan alokasi 101.050 kilogram beras. Setiap KK akan mendapat 10 kilogram beras.

“Masing-masing penerima mendapatkan bantuan 10 kilogram beras selama kurun waktu 6 bulan kedepan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Dawe, Famny Dwi Arfana menambahkan ada 1.429 penerima bantuan di Desa Kandangmas.

Ia menyebut sasaran penerima bantuan di wilayahnya adalah masyarakat miskin atau masyarakat yang mengalami rawan pangan dan gizi.

“Desa Kandangmas sendiri terdapat empat dukuh dengan jumlah penerima bantuan pangan sebanyak 1.429 KK, semoga bermanfaat bagi penerima,” imbuhnya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *