Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

FKUB Diharap Bawa Kedamaian Umat Selama Pemilu

Kegiatan pembinaan FKUB bertema Peran Forum Kerukunan Beragama dalam Menjaga Perdamaian dan Partisipasi Aktif Pemilu yang Demokratif. Terselenggara di Pendopo Belakang Kabupaten Kudus, Senin (18/12) (Diskominfo Kudus)

KlikFakta.com, KUDUS – Pj Bupati Kudus Bergas C. Penanggungan mengharap partisipasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk mengajak masyarakat tetap sejuk selama masa pemilu.

Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan pembinaan FKUB bertema Peran Forum Kerukunan Beragama dalam Menjaga Perdamaian dan Partisipasi Aktif Pemilu yang Demokratif. Terselenggara di Pendopo Belakang Kabupaten Kudus, Senin (18/12).

Ia meminta FKUB ikut berkontribusi mensosialisasikan bijaksana berpolitik kepada masyarakat agar lebih dewasa menyikapi gejolak politik.

Menurutnya keyakinan dan agama menjadi landasan agar tidak terkecoh dengan kampanye hitam dan politik identitas.

“FKUB harus bisa menjadi saudara, mengingatkan masyarakat untuk dewasa menanggapi manuver politik terutama saat Pemilu,” terangnya.

Lebih lanjut, Bergas mengimbau FKUB turut memberi pengertian masyarakat untuk menjaga kesehatan. Pasalnya kasus Covid-19 di sejumlah wilayah meningkat.

Menghadapi natal dan tahun baru, Bergas meminta masyarakat bersama-sama menjaga Kudus tetap nyaman dan damai.

“Mari sama-sama menjaga Kudus tetap nyaman dan damai,” imbuhnya.

Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama Badan Kesbangpol Kudus I’in Vestriaswari menjelaskan kegiatan berlangsung untuk mempererat persaudaraan, mencegah konflik sosial terutama menjelang Pemilu 2024.

“Diharapkan kegiatan dapat mewujudkan Kabupaten Kudus yang kondusif, bebas dari potensi konflik sosial,” paparnya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *