Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Nawasena Festival Desa Jatiklampok, Acara Puncak Pengabdian KKN IAIN Kudus

Salah satu aksi dalam Nawasena Festival di Desa Jatiklampok

KlikFakta.com, BLORA – Tim Nawasena, sebutan kelompok KKN IKMB IAIN Kudus 007 sukses menggelar Nawasena Festival di Desa Jatiklampok.

Kegiatan dari tim yang sebelumnya mendapat apresiasi dari Bappeda Blora ini mengundang antusiasme tinggi masyarakat

Salah satu hal yang memukau perhatian pengunjung adalah panggung utama dari potongan bambu yang tersusun rapi dan artistik, serta kaligrafi memanfaatkan kardus bekas.

Adib Mukhtar Lutfi, konseptor utama panggung sekaligus Ketua kelompok KKN dan Ketua Panitia Nawasena Festival mengungkapkan panggung aesthetic itu merupakan hasil kerja sama tim KKN dan pemuda desa.

“Ide panggung utama¬† ini dari saya. Untuk mengeksekusinya saya dibantu teman-teman KKN dan pemuda asli Jati klampok yang mau gugur gunung dalam mewujudkan panggung ini,” ungkap mahasiswa dari Demak ini.

Sementara Kepala Desa Jatiklampok Muaimin mengaku salut dan bangga dengan kreativitas mahasiswa KKN di desanya.

“Saya salut dan bangga banget dengan anak-anak KKN di Jatiklampok, tiap hari buat kegiatan terus, seperti tidak capek. Saya juga kagum dengan kreativitas karya anak-anak KKN, idenya ada saja, top banget,” ungkapnya.

Rofiq Addiansyah, Dosen Pembimbing Lapangan yang hadir ikut bangga atas kerja keras mahasiswa bimbingannya.

“Tim Nawasena ini memang berisi anak-anak yang kreatif dan solutif, buktinya mereka mampu mengeksplorasi sumber daya yang ada di sekitarnya. Selain itu anak-anak juga mampu mengkampanyekan isu lingkungan dengan tidak mencetak banner di setiap kegiatan”, ujar dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam ini memaparkan.

Nawasena Festival merupakan kegiatan puncak dari rangkaian pengabdian di Desa Jatiklampok.

Dalam pelaksanaannya ada lomba-lomba islami untuk anak-anak, lomba memasak keanekaragaman pangan lokal, festival UMKM hingga puncaknya pengajian maulud nabi di halaman samping Masjid Nurul Hidayah Jatiklampok, Kamis, 28 September 2023.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *