Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Peran PT Pertamina Geothermal Energy (PGEO) pada Negara

KlikFakta.com, Kudus,28 September 2023/ PT Pertamina Geothermal Energy atau (PGEO) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Bersama Anggota DPR RI Komisi VI yaitu Bapak Nusron Wahid. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hall Room Assaidiyah 2, Kab. Kudus, Jawa tengah. Kegiatan sosialisasi tersebut tentang peran PT Pertamina Geothermal Energy (PGEO) yang sudah dilakukan untuk negara Indonesia. Pada kesempatan ini Nusron Wahid selaku Anggota DPR RI Komisi VI menyampaikan bahwa terkait peran dan kontribusi dari PT Pertamina Geothermal Energy atau (PGEO).
PT Pertamina Geothermal atau PGEO ini telah berkontribusi terhadap energi bersih yang ramah lingkungan dan keberlanjutan dengan komitmennya memanfaatkan potensi panas bumi Indonesia secara optimal guna menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan Ujar Nusron Wahid.
Pada kesempatan ini juga menjelaskan bahwa PT Pertamina Geothermal Energy mengusung tema Energizing Green Future, PGEO menjunjung tinggi tanggung jawab lingkungan dan sosial.
“Selain itu, PGEO ini juga dalam pengelolaan proyek-proyek energi panas bumi tidak hanya berfokus pada aspek ekonomi, tetapi juga memperhatikan dampak sosial dan lingkungan hal ini tercermin dalam upaya perusahaan untuk melibatkan komunitas lokal, melestarikan lingkungan, serta mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam secara bertanggung jawabtegas Nusron Wahid
Seperti diketahui bahwa PT Pertamina Geothermal Energy (Tbk) merupakan sebuah perusahaan energi yang berfokus pada pengembangan, eksplorasi, dan produksi energi panas bumi di Indonesia serta berfokus pada pengembangan berkelanjutan.
Sebagai perusahaan energi yang berfokus pada pengembangan, eksplorasi, dan produksi energi panas bumi, PGEO juga mengintegrasikan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam semua aspek operasionalnya dengan memprioritaskan pengelolaan lingkungan yang bertanggung jawab, perlindungan ekosistem, serta keterlibatan dengan komunitas lokal Tambah Nusron Wahid
Jadi PT Pertamina Geothermal Energy (Tbk) telah memberikan kontribusi besar bagi negara. Untuk Area Operasi PGEO ada di 13 Wilayah yaitu Kamojang, Karaha, Lahendong, Gunung Sibualu-Buali, Gunung Sibayak-Sinabung, Sungai Penuh, Hululais, Lumut Balai dan Margabayur, Way Panas dan Pangalengan. (JIM/GIAN)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *