Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Ketua DPRD Jepara Lepas Estafet Tunas Kelapa dari Tahunan Menuju Kedung

Ketua DPRD Jepara H. Haizul Ma’arif melepas rombongan estafet tunas kelapa (ETK) pada Selasa (22/8/2023) (Foto: Istimewa)

KlikFakta.com, JEPARA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara H. Haizul Ma’arif melepas rombongan estafet tunas kelapa (ETK) dari Balai Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, Kabupten Jepara menuju kecamatan Kedung pada Selasa (22/8/2023).

Advertorial DPRD Kab. Jepara
Advertorial DPRD Kab. Jepara

Gus Haiz, sapaan akrabnya terlihat memakai seragam pramuka lengkap dan turut berjalan dalam rombongan estafet yang membawa bendera merah putih, bendera pramuka, serta tunas kelapa.

Dalam sambutanya, Gus Haiz membacakan pesan dari Gubernur Jateng.

“Satu, dari bapak pandu Pramuka dunia Robert Baden-Powell, Tuhan telah mengaruniakan dunia tempat kita hidup yang penuh dengan keindahan dan keajaiban yang telah memberikan kepada kita, tidak hanya mata untuk melihat keindahan dan keajaiban tersebut. Tetapi juga akal untuk memahami hanya ketika kita memiliki perasaan untuk melihatnya,” ucapnya.

Dua, pelajarilah perubahan dan ubahlah masa depan dengan cara mengaktifkan dirimu dalam kebaikan dan ketulusan.

“Tiga, cintailah negerimu, Tanah airmu sebagaimana engkau mencintai kedua orang tuamu, saudaramu, dan kekasihmu, keselarasan dalam hal tersebut akan membantumu memahami dunia dan seisinya di masa kini dan mendatang,” katanya.

Empat, mari berusaha menempatkan diri dalam kedudukan masing-masing untuk memberikan pelayanan prima dan setulus-tulusnya kepada; sesama, masyarakat, bangsa, dan ibu pertiwi melalui gerakan pramuka.

Dirinya juga berpesan agar ETK perlu dipertahankan dan ditingkatkan untuk membentuk generasi yang berkarakter dan berbudi luhur.

Tak hanya itu, dengan semangat HUT ke-62 Pramuka diharapkan dapat menjadikan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berwawasan kebangsaan.

Sebagai informasi, ETK telah melalui 9 kwartir ranting, meliputi Kwartir Ranting Donorojo, Keling, Kembang, Bangsri, Mlonggo, Pakisaji, Batealit, Kota Jepara, Tahunan, dan selanjutnya dilakukan persemayaman.

Dan pada hari ini melalui 6 Kwartir Ranting, meliputi Kwartir Ranting Kedung, Pecangaan, Kalinyamatan, Welahan, Mayong, Nalumsari dan selanjutnya akan serah terimakan dengan Kwartir Cabang Kudus. adv

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Wow, incredible weblog structure! How long have you been blogging for?
    you make running a blog look easy. The full look of your website is magnificent, as
    smartly as the content material! You can see similar here sklep online