Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kudus Ikut Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 Bawa UMKM Andalan

Stan UMKM Kudus dalam ajang Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 (Diskominfo Kudus)

KlikFakta.com, JAKARTA – Kabupaten Kudus mengirimkan beberapa pelaku UMKM untuk ikut serta dalam Indonesia Maju Expo dan Forum 2023.

Acara itu berlangsung di Parkir Selatan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta selama 4 hari, mulai 1 hingga 4 Juni 2023.

Sebanyak 118 peserta pameran dan 1000 undangan dari perwakilan kementerian/lembaga pusat, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, industri strategis nasional, hingga dunia usaha swasta nasional ikut andil.

Pemkab Kudus melalui Dinas NakerinkopUKM menggandeng beberapa UMKM untuk ikut unjuk gigi dalam Indonesia Maju Expo dan Forum 2023.

Bupati Kudus Hartopo yang hadir ikut mempromosikan produk UMKM itu. Di antara produk UMKM itu adalah kopi muria, sirup parijotho, hingga batik Kudus.

“Produk kita sudah sangat layak, hanya saja perlu terus dievaluasi apa saja yang bisa diangkay dan dibenahi. Apakah dari segi rasa, kemasan, atau yang lain. Seperti sirup parijotho ini, jangan sampai kehilangan rasanya yang otentik,” jelasnya.

Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Aang Witarsa Rofik mengatakan Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 memang hadir untuk mempromosikan produk khas tiap daerah.

Hal ini, katanya, sesuai dengan tema “Transformasi Ekonomi dan Nasionalisme untuk Indonesia Berkelanjutan”.

Kemudian, Plt Deputi Bidang Koordinasi Makro Kemenko Perekonomian Fery Irawan yang membuka expo dan forum mengatakan acara itu untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. Yakni dengan memperkuat penggunaan produk dalam negeri dengan skema Bangga, Cinta, dan Pakai Produk Indonesia.

“Saat kondisi global masih dipenuhi ketidakpastian, kuncinya adalah pada kekuatan pertumbuhan ekonomi domestik,” jelasnya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *