Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Juara Pertama Penghargaan Hasil Survey Be-Akhlak 2022 Diraih Kudus

Bupati Kudus Hartopo menerima penghargaan hasil survei Ber-Akhlak Tahun 2022 dari Founder Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Dr. (H.C.) Ary Ginanjar Agustian kepada Bupati Kudus di Lantai 24 Menara 165, Jakarta Selatan, Jumat (16/6)

KlikFakta.com, KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus meraih juara pertama Penghargaan Hasil Survey Ber-Akhlak Tahun 2022 kategori pemerintah kabupaten dengan indeks implementasi ‘berorientasi pelayanan’.

Penghargaan ini merupakan inisiasi ACT Consulting International bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Secara langsung penyerahan penghargaan ini oleh Founder Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Dr. (H.C.) Ary Ginanjar Agustian kepada Bupati Kudus Hartopo di Jakarta Selatan, Jumat (16/6).

“Saya berterimakasih kepada ESQ, karena secara diam-diam kita dinilai dan mendapatkan penghargaan ini,” kata Hartopo.

Menurutnya, raihan juara pertama Penghargaan Hasil Survey Ber-Akhlak Tahun 2022 sesuai dengan “basic kabupaten yang religius”.

“Sebagai kota santru tentunya harus bisa berbanding lurus antara tagline kita kepada SDM di Kabupaten Kudus, terutama untuk ASN kita,” katanya.

Ia mengungkapkan, ASN sebagai abdi negara harus berorientasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hartopo pun memiliki tagline ‘empat sehat lima sempurna’ yakni jujur, disiplin, kerja keras, dan pintar dalam melayani masyarakat.

“Kita selalu ingatkan kepada semua ASN, karena Bupati adalah pelayan masyarakat. Untuk semua ASN merupakan kepanjangan tangan dari Bupati untuk melayani masyarakat, entah itu di bidang kesehatan maupun birokrasi harus dengan sabar dan ikhlas dalam melayani,” pungkasnya.

Sementara itu Founder ESQ Group Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian mengungkapkan bahwa Kabupaten Kudus memperoleh penghargaan ini dengan menyisihkan 281 kabupaten/kota di Indonesia.

Pihaknya telah melakukan survey tanpa sepengetahuan dari kabupaten/kota agar tidak ada rekayasa persiapan.

Menurutnya, prinsip Hartopo sebagai Bupati Kudus dalam menjalankan pemerintahan tidak berdasar pada kecerdasan intelektual semata. “Bahkan kecerdasan intelektual, yakni pintar, diletakkan di paling akhir,” katanya.

Ary Ginanjar menilai Hartopo mmegang prinsip “paling utama adalah kejujuran, disiplin, tanggung jawab.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *