Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Berturut-Turut! Jepara Raih Predikat WTP 13 Kali

Penyerahan penghargaan WTP kepada Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta pada Jumat (26/5/2023) (Diskominfo Jepara)

KlikFakta.com, JEPARA – Kabupaten Jepara kembali meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke-13 kalinya secara berturut-turut. Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD).

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Tengah Hari Wiwoho menyerahkan secara simbolis penghargaan WTP kepada Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta pada Jumat (26/5/2023) di Gedung BPK, Semarang.

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta menyambut gembira atas prestasi Pemkab Jepara kembali mampu mempertahakan capaian opini WTP. Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras dan dukungan seluruh perangkat daerah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada perangkat daerah dan seluruh masyarakat Jepara. Berharap ke depan bisa terus dipertahankan,” ungkap Edy Supriyanta.

Selanjutnya, Edy berharap seluruh jajaran pemerintahan bisa mempertahankan predikat ini. Selain atas kinerja anggaran, juga peningkatan komitmen layanan kepada publik.

“Dengan penghargaan ini akuntabilitas dan transparansi keuangan tetap dipertahankan,” katanya.

Sementara itu, kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Jepara Ronzi mengungkap, perlu komitmen tinggi serta semangat kebersamaan untuk dapat mempertahankan penghargaan itu sampai 13 kali.

“Kuncinya semua perangkat daerah mempunyai visi misi dan semangat yang sama untuk mendukung,” katanya.

Di samping memberikan opini WTP, BPK juga memberikan beberapa rekomendasi. BPK berharap catatan itu segera mendapat tindak lanjut dari pemerintah daerah.

Sebelum penetapan WTP, tim pemeriksa BPK terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan pemerintah daerah. Termasuk melakukan pengujian bukti-bukti yang mendukung angka-angka di dalamnya.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Jepara berhak mendapat penghargaan opini WTP untuk ketigabelas kalinya selama berturut-turut.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *