Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Terkendala BBM, DPRD Kudus Sarankan Pompa Tanggulangin Gunakan Dana TT

Ketua DPRD Kudus, Masan saat meninjau langsung lokasi pompa di Polder Tanggulangin Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus pada Selasa (07/03/2023) kemarin.

KlikFakta,com, KUDUS – Ketua DPRD Kudus, Masan, bersama dengan Kepala Dinas PUPR meninjau langsung lokasi pompa di Polder Tanggulangin Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus pada Selasa (07/03/2023) kemarin.

Langkah tersebut diambil sebagai tanggapan atas aduan masyarakat terkait banjir yang terjadi di Kecamatan Jati. Hal itu disebabkan karena pompa pengendali banjir tersebut tidak menyala.

“Saya mendapat banyak laporan dari masyarakat terkait banjir di Kecamatan Jati, maka hari ini saya tinjau kondisi pompa di Polder Tanggulangin, Desa Jati yang tidak nyala 24 jam karena BBM,” kata Masan.

Setelah menanyakan permasalahan tersebut pada operatornya, Masan mengatakan bahwa adanya keterbatasan BBM yang mengakibatkan pompa Tanggulangin tidak bisa dioperasikan selama 24 jam.

Kebutuhan BBM, sebut Masan, menjadi masalah utama yang harus segera diatasi agar pompa dapat beroperasi selama 24 jam untuk meminimalisir banjir yang terjadi di daerah tersebut.

Terkait kebutuhan BBM yang menjadi masalah utama itu, Masan menuturkan akan dianggarkan Dana Tak Terduga (TT) untuk kelancaran jalannya pompa di Polder Tanggulangin agar bisa beroperasi selama 24 jam.

Masan juga menyarankan pompa penyedot air bisa dioperasikan selama 24 jam sebagai solusi cepat untuk meminimalisir banjir yang sering terjadi di daerah Tanjung Karang agar air tidak menggenang di jalan.

Sementara itu, terkait Menteri PUPR yang akan menganggarkan pompa untuk Kabupaten Kudus. Masan menyebut, apabila belum terealisasi maka solusi cepat akan dibuatkan anggaran perubahan.

Masan berharap dengan langkah-langkah tersebut, banjir di Kabupaten Kudus, khususnya di Kecamatan Jati dapat diminimalisir. Sehingga masyarakat dapat hidup dengan aman dan nyaman. (*)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *