Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Potensi Membludaknya Pemudik Lebaran di Jateng Capai 1,72 Juta!

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Rapat Koordinasi Menyambut Idul Fitri 1444 H, Jumat (31/3) (Foto: Rejogja)

KlikFakta.com – Polda Jateng mengungkapkan adanya potensi membludaknya pemudik pada Hari Raya Idul FItri 1444 Hijriyah hingga 45,8 persen. Adapun jumlah kendaraan bermotor sampai 1,72 juta.

Pemprov pun menyiapkan beberapa langkah antisipasi. Seperti menyiapkan skenario di beberapa titik konsentrasi maupun simpul kepadatan saat mudik berlangsung.

“Seperti titik macetnya di mana, rest area, pasar tumpah, dan U-turn harus menjadi perhatian,” kata Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dalam rapat koordinasi menyambut Idul Fitri (1444) pada Jumat (31/3).

Untuk memastikan keamanan mudik, Polda Jateng bakal menyiapkan 254 pos. Terdiri dari pos terpadu, pos pelayanan, dna pos pengamanan.

Sebanyak 20.339 personel bersiap mengamankan arus mudik.

“Satu hal yang juga menjadi konsentrasi jajaran Polda Jateng, adalah potensi peningkatan tindak kejahatan di masyarakat jelang Idul Fitri yang harus diwaspadai,” jelasnya.

Fokus lain untuk persiapan potensi membludaknya pemudik di lebaran tahun ini juga dengan perbaikan jalan. Proses perbaikan harus berkejaran dengan cuaca ekstrem yang menurut prediksi BMKG masih terus berlangsung sampai Mei 2023 mendatang.

Sumber: Rejogja

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *