Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Anies Baswedan Bantah Curi Start Kampanye, Akselerasi Namanya!

Anies Baswedan setelah menghadiri acara silaturahmi KAHMI Jaya (16/3) (Foto: Tempo.co)

KlikFakta.com – Anies Baswedan menyinggung apa yang dilakukan oleh Koalisi Perubahan bukan merupakan curi start kampanye. Hal iut ia sampaikan dalam acara dialog kebangsaan dan silaturahmi lintas tokoh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya pada Kamis, 16 Maret 2023.

“Kalau mencuri start itu kesannya seperti tengok kanan kiri, cari kesempatan nyelonong gitu. Bukan. Ini adalah head start,” ucapnya.

Menurutnya, koalisi perubahan yang terdiri dari Partai PKS, NasDem, dan Partai Demokrat melakukan akselerasi.

Ia mengibaratkannya seperti program sekolah akselerasi. “Seperti kita sekolah aja. kelas 5 nggak usah lewat kelas 6 langsung kelas 1 SMP. Dalam pendidikan namanya akselerasi. Siapa yang akselerasi? Yang baik-baik saja yang akselerasi,” kata dia sebagaimana melansir Tempo.co.

Meskipun begitu, Anies tidak mengaku jika ia mengikuti akselerasi. Melainkan tiga parpol yang tergabung dalam Koalisi Perubahan lah yang mengikuti akselerasi.

“Yang akselerasi itu tiga partai ini. Karena tiga partai ini memikirkan hari ini, tiga partai ini bisa ke mana-mana dengan leluasa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja menanggapi pernyataan Anies Baswedan tidak ada masalah. “Tentu Mas Anies punya pembelaan sendiri terhadap itu, silahkan nggak ada masalah bagi kami,” kata Bagja, Jumat (17/3).

Namun, Bagja mengimbau agar saat sosialisasi tidak mempromosikan diri dan tetap mematuhi aturan terkait kegiatan sosialisasi sebelum masa kampanye.

“Ya silahkan, tetap ikut aturan dong kan kita sudah masa pemilu, kecuali belum masa pamilu, kalau sudah masa pemilu maka mengikuti aturan UU pemilu dan peraturan di bawahnya,” katanya.

Sumber: Tempo.co, Detik.com

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *