Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bazar dan Pasar Murah di Batealit Jadi Upaya Tekan Inflasi

Gelaran bazar dan pasar murah di depan Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, mengundang perhatian masyarakat luas. Acara yang dibuka oleh Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta pada Kamis (01/12/2022) ini bertujuan untuk mengendalikan laju inflasi.

KlikFakta.com, JEPARA – Gelaran bazar dan pasar murah di depan Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, mengundang perhatian masyarakat luas. Acara yang dibuka oleh Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta pada Kamis (01/12/2022) ini bertujuan untuk mengendalikan laju inflasi.

Bazar murah diikuti 14 stand, terdiri dari Bulog, PD Citra mandiri Jawa Tengah (CMJT), PT Rajawali Nusantara Indonesian (RNI), Gita Foods Kartasura, Primafood, Beras dari LPM ngopeni daru ujungpandan, beras dari LPM manunggal karya dari Desa Bumiharjo.

Bawang merah bawang putih dari Desa Kedungsarimulyo Welahan, Telur dari Gapoktan Sido Makmur Desa Sinanggul Mlonggo, Serta beberapa stand UMKM dari kelompok wanita tani (KWT) di Kecamatan Batealit.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengungkapkan sembako yang dijual di bazar lebih murah dari harga jual pasaran. Ini bertujuan untuk menstabilkan kenaikan harga sembako pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) September lalu.

Harga barang bersubsidi ini dijual selisih harga antara Rp.1000 hingga Rp.4000 rupiah dari harga pasaran.

“Dengan adanya bazar sembako murah ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah Jepara untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh kenaikan BBM serta menahan inflasi,” ucap Edy.

Dirinya juga berharap pasar murah dapat menjaga ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga. 

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan berpartisipasi di pasar murah ini,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut kapolres jepara AKBP Warsono, Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Dadang Somantri, Kepala Dinas ketahanan pangan dan pertanian yg diwakilkan Kabid ketahanan pangan Aprillia Elisiawati, Forkopimcam serta segenap tamu undangan.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *