Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Rayakan Ultah, SMK PGRI 1 Mejobo Ingatkan Jaga Lingkungan

Peringatan hari ulang tahun SMK PGRI 1 Mejobo disemarakkan melalui Pekan Lingkungan Hidup dan Kesehatan (Pelita 2022). Kegiatan yang dibuka Rabu (23/11) bertemakan ‘together we back to nature for the future’ untuk mengingatkan pentingnya menjaga alam.

KlikFakta.com, KUDUS – Peringatan hari ulang tahun SMK PGRI 1 Mejobo disemarakkan melalui Pekan Lingkungan Hidup dan Kesehatan (Pelita 2022). Kegiatan yang dibuka Rabu (23/11) bertemakan ‘together we back to nature for the future‘ untuk mengingatkan pentingnya menjaga alam.

Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Mejobo, Bambang Sugiarto  menjelaskan bahwa Pelita dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran untuk hidup sehat bagi siswa. Kebersihan tak hanya diterapkan sebatas lingkungan sekolah, namun juga di lingkungan sekitar. Maka dari itu pihaknya juga turut menggandeng Pemerintah Desa Golantepus dan kecamatan dalam kegiatan tersebut. 

“Besar harapan kami kegiatan membawa perubahan yang baik, dengan pemerintah desa bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat,” tandasnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo hadir memberikan sambutannya. Dia mengingatkan pentingnya kebersihan tangan untuk menciptakan kehidupan yang sehat.  

“Kita sudah belajar dari pandemi kalau cuci tangan pakai sabun bisa mencegah penularan berbagai virus dan penyakit. Ayo kita teruskan kebiasaan sehat ini,” ujarnya.

Siswa, beserta staf sekolah dan Mawar Hartopo turut mempraktikkan gerakan cuci tangan yang dikemas melalui senam.

“Berharap dengan diadakannya kegiatan ini, nantinya masyarakat bisa mulai mengubah perilaku sederhana dengan mencuci tangan memakai sabun, baik sebelum dan setelah beraktivitas,” pesannya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *