Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Miris! Remaja 15 Tahun di Pati Disekap dan Alami Kekerasan Seksual Selama 4 Bulan

KlikFakta.com, PATI – Remaja berusia 15 tahun, N, ditemukan kritis di rumah kosong setelah dinyatakan hilang selama 4 bulan. Dia ditemukan di Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti, Pati.

Saat ditemukan pada 31 Juli 2022 lalu, kondisinya lemah dan tubuh kurus kurang gizi.

Organ vital korban juga luka-luka. Lebih parah, hasil pemeriksaan media menyebutkan N hamil 3 bulan.

“Hasil test pack, korban hamil sudah 3-4 bulan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pati AKP Ghala Timba Doa Sirrang pada Jumat (5/8/2022).

Keluarga korban sudah melaporkan kejadian itu pada 1 Agustus 2022.

Dari hasil pemeriksaan sementara, N diduga menjadi korban budak seks dan dianiaya serta diperkosa berkali-kali.

Satreskrim Polres Pati telah menggelar penyelidikan dan sudah mengantongi identitas pelaku.

“Dugaan sementara mengarah ke sana. Masih minum keterangan, korban masih trauma. Terduga pelaku kami buru. Identitas pelaku baru satu. Ketika sudah kita ringkus dan juga ada keterangan korban, baru diketahui apakah ada pelaku lain atau bahkan korban lain,” pungkas Ghala.

Sementara itu, Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati mengatakan kasus ini sangat serius dan butuh penanganan dari semua pihak.

“Ini kasus yang sangat serius. Kita tidak bisa menegasikan kekerasan seksual. Karena ini sepertinya masuk perbudakan seksual,” ucapnya, mengutip CNN Indonesia, Minggu (7/8/2022).

Korban betul-betul membutuhkan pendampingan karena 4 bulan disekap bukan waktu yang singkat.

Dengan kondisi sekarang, Rita mengatakan pelaku bisa terkena pasal berlapis. “Ini bisa jadi perbudakan seksual, ini juga jadi bagian yang penting untuk diselidiki. Eksploitasi apakah secara seksual,” ucapnya.

“Dengan waktu rentang waktu cukup lama ini bisa jadi pertimbangan itu bukan hanya persetubuhan atau perkosaan yang hanya sekali tapi berulang dan dampaknya,” lanjutnya.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengatakan pihaknya sudah melakukan olah TKP dan penyitaan barang bukti. “Berupa barang milik korban dan barang yang ditemukan di lokasi tempat kejadian,” ungkapnya.

AKBP Christian mengungkapkan jika kondisi korban sudah membaik.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *