Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

PT Djarum Mulai Mencairkan THR Untuk Karyawan Harian Dan Borongnya

KlikFakta.com, Kudus – Sejumlah perusahaan rokok di Kabupaten Kudus mulai mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk buruh dan karyawannya. Satu di antaranya adalah PT Djarum Kudus.

Djarum mulai mencairkan dana THR kepada karyawan harian dan borongnya pada Selasa (19/4/2022) di tujuh kabupaten. Yakni Kudus, Pati, Rembang, Demak, Jepara, Temanggung, dan Lombok.

Public Affair Manajer PT Djarum Kudus Rachma Muchtar menyampaikan, pencairan THR dilaksanakan dengan dua sistem, yakni secara tunai dan transfer.
 
Untuk tunai, masing-masing buruh akan diberikan sebesar satu juta rupiah. Sementara sisanya disesuaikan dengan masa kerjanya masing-masing.
Dia menambahkan, pada tahun 2022 sendiri, PT Djarum mengeluarkan uang untuk THR karyawan dan buruhnya adalah sebesar Rp 116.464.525.500,-. Jumlah tersebut meningkat dari tahun 2021 kemarin yang jumlahnya senilai Rp 106.097.825.450,-.
“Memang ada penambahan jumlah pegawai pada tahun ini, sehingga jumlah yang harus kami bayarkan pun bertambah,” kata Muchtar di sela pembagian.
Khusus untuk Kudus sendiri, Muchtar menyampaikan ada sekitar 44.861 buruh dan karyawan. Dengan nominal pembayaran THRnya mencapai Rp 102.780.060.500,-.
Dia menambahkan, alasan dana THR dibagikan lebih awal adalah agar para karyawan dan buruh rokok bisa segera menikmatinya. Sehingga bisa turut meringankan kebutuhan menjelang lebaran tahun ini.
“Tentu alasan utamanya supaya mereka bisa segera menikmati THR nya,” pungkasnya.
Salah satu buruh, Eva Widyawati mengaku senang bisa mendapatkan THR lebih awal. Uang tersebut akan digunakan untuk kebutuhan keluarga saat lebaran.
“Saya memang menantikan pembayaran THR ini, ya untuk kebutuhan lainnya juga,” kata dia.
Karyawan lainnya, Lola Andarini juga mengaku senang karena bisa menerima uang THR lebih awal.Uang tersebut akan ia gunakan untuk membeli kebutuhan lebaran dan mencukupi kebutuhan di sisa bulan puasa tahun ini.
“Saya dapat sekitar Rp 2,3 juta lumayan untuk kebutuhan puasa dan lebaran nanti, juga buat orang tua,” tandasnya. ( TEAM KUDUS )
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *