Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bupati Jepara: Kekompakan Tiga Elemen di Desa Kunci Sukses Membangun Desa

KlikFakta.com, Jepara – Kekompakan antara petinggi, carik dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menjadi kunci kesuksesan dalam membangun desa. Kepaduan dan kesatuan tiga unsur di tingkat desa ini akan semakin membuat sebauh desa maju dan berkembang.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi saat silaturahmi dengan Aparat Pemerintah Desa, untuk Kecamatan Jepara, Mlonggo, Pakis Aji dan Karimunjawa, di rumah Ali Ronzi, Petinggi Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Rabu (2/2/22).

“Jika ketiga elemen di desa ini kompak, maka saya yakin desa tersebut akan maju dalam segala hal. Clear sudah permasalahan yang ada,” kata Andi.

Dalam proses pembangunan, kata Andi semua harus dilibatkan, baik tokoh masyarakat dan unsur lain yang ada di desa. Hal tersebut untuk menyatukan pemikiran, serta menyamakan persepsi, dalm mencapai pembangunan yang merata.

Untuk itu, bupati berharap tiga unsur ini untuk bersinergi dan kompak bersama-sama memajukan desa mereka. 

Disampaikan pula bahwa desa juga menjadi cerminan sebuah kabupaten atau kota. Jika desanya bagus, tentu kabupaten juga ikut bagus. Andi juga berpesan kepada petinggi, untuk tidak lelah melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat.

Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto menilai, sejak tahun 2021 sinergitas petinggi, carik, dan BPD sudah sangat baik. Hal ini bisa dilihat dari sedikitnya aduan yang masuk ke bupati. Semua itu, sudah dapat diselesaikan dengan baik.

“Meski ada aduan satu atau dua desa yang masuk ke bupati. Jumlahnya semakin berkurang dari tahun ke tahun. Mayoritas pelaksanaan pemerintahan desa sudah berjalan baik dan sesuai peraturan yang ada. Paling penting sesuai harapan masyarakatnya,” kata dia.

Turut mendampinmgi bupati dalam kegiatan ini Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Plt. Asisten II Sekda Jepara Hartaya, Kepala Dinsospermades Edy Marwoto, Kepala DPUPR Ary Bachtiar, Kepala Bappeda Subianto, Kepala Dinkes Mudrikatun, dan Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan dan sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait.

(FERDY)
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *