Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bupati Jepara Periksa Langsung Pos Pengamanan Nataru

Bupati Jepara Periksa Langsung Pos Pengamanan Nataru

KlikFakta.com, Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama jajaran forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jepara melakukan pengecekan pos pengamanan dan pelayanan natal dan tahun baru (Nataru), Rabu (29/12/2021). 

Sebanyak empat pos dikunjungi, yakni posko di kawasan Shopping Centre Jepara (SCJ), Pelabuhan Kartini Jepara, Pospam Mayong dan Welahan.

Bupati Dian Kristiandi mengungkapkan pengecekan ini untuk memastikan kesiapan petugas di masing-masing pos untuk pengamanan Nataru. Dirinya ingin memastikan kondisi Jepara aman jelang pergantian tahun.

“Alhamdulilah dari empat pos yang kita cek, semuanya sudah berjalan baik dan lancar. Keberadan pos ini juga untuk memastikan Jepara aman selama nataru ini,” ujar Bupati Andi.

Keberadan pos tersebut, kata Andi, untuk memantau pergerakan warga dari luar daerah yang masuk ke Jepara. Petugas akan memastikan mereka yang masuk ke Jepara dalam kondisi sehat, serta memaksimalkan screening melalui Peduli Lindungi.

“Selain itu, pos juga untuk memantau tempat-tempat yang berpotensi memiliki kerawanan seperti bank dan pasar. Kita ingin meminimalkan segala potensi kerawanan yang ada,” jelas Andi.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Warsono mengatakan, dari hasil pemantauan kepadatan lalu lintas masih normal seperti hari biasa. Namun perlu diantisipasi menjelang tahun baru nanti.

“Kita sudah siapkan rekayasa lalu lintas untuk tahun baru nanti jika memang terjadi kepadatan,” ujar kapolres.

Ikut dalam rombongan ini Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif, Kapolres Jepara AKBP Warsono, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudi Herlambang, Kepala Kejaksaan Negeri Jepara Ayu Agung. Selain mengecek kesiapan pos, jajaran Forkopimda juga memberikan bingkisan di masing-masing posko.

(FERDY)
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Wow, fantastic weblog layout! How lengthy have you ever been running a blog for?
    you make blogging glance easy. The entire look of your website
    is fantastic, as smartly as the content! You can see similar here dobry sklep