Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Petinggi Sebelumnya Meninggal Dunia, Kini Desa Kaliaman Miliki Petinggi Baru

Bupati Jepara Dian Kristiandi melantik dan mengambil sumpah Masheru Hepnanto Rohman sebagai Petinggi Desa Kaliaman Kecamatan Kembang di Pendopo Kabupaten Jepara, Jumat (12/11/2021).

KlikFakta.com, Jepara– Bupati Jepara Dian Kristiandi melantik dan mengambil sumpah Masheru Hepnanto Rohman sebagai Petinggi Desa Kaliaman Kecamatan Kembang di Pendopo Kabupaten Jepara, Jumat (12/11/2021). Masheru dilantik sebagai petinggi melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) setelah petinggi sebelumnya meninggal dunia.

Pasca pelantikan, Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta Masheru Heptanto Rohman untuk langsung melakukan komunikasi dan rekonsiliasi merangkul semua elemen masyarakat desa untuk bersama-sama membangun desa.

“Gandeng semua elemen yang ada, karena itu akan menjadi kekuatan untuk memajukan desa,” kata Bupati Andi.

Andi menambahkan, tugas berat sudah menanti pasca pelantikan ini. Tugas tersebut yakni menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat ini. Proses pemilihan petinggi bisa dikatakan tidak terlalu sulit dibandingkan dengan melaksanakan amanah yang telah diberikan ini. “Untuk itu mari kita jalankan dengan sebaik-baiknya,” pesan Bupati Andi.

Lebih lanjut mantan Ketua DPRD Jepara ini juga meminta kepada kedua petinggi untuk segera memahami regulasi dan aturan tentang pengelolaan pemerintahan desa. Selain itu, saling memahami dan menghormati antar lembaga di desa juga penting dilakukan.

“Regulasi harus dipahami, termasuk menghormati ruang masing-masing antara carik maupun BPD sehingga semuanya bisa sinergi membangun desa,” lanjut Andi.

Secara khusus, Andi memerintahkan kepada bawahannya itu untuk menuntaskan persoalan-persoalan di tingkat arus bawah. Petinggi harus bisa memastikan masyarakatnya mendapat layanan terbaik.

Andi menjelaskan, masalah-masalah yang umum terjadi di masyarakat desa adalah terkait pembangunan. Tak jarang, kelompok masyarakat tertentu merasa tidak menerima perlakuan adil. Karena kelompok lain mendapatkan fasilitas layanan dan pembanguna lebih besar.

“Jalankan pembangunan, apapun itu bentuknya, dengan benar-benar merata,” tandas politisi PDIP ini.

(FERDY)
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *