Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Persiku Kalah 1-0 Lawan NZR Sumbersari di Stadion Mini Cibinong Bogor

Persiku Kudus mengakhiri babak 16 besar Liga 3 putaran Nasional 2023/2024 melawan NZR Sumbersari Malang di Stadion Mini Cibinong Bogor pada Sabtu, 25 Mei 2024.

KlikFakta.com, KUDUS – Persiku Kudus dibuat bertekuk lutut pada babak 16 besar Liga 3 putaran Nasional 2023/2024 setelah kalah 1-0 dari NZR Sumbersari Malang di Stadion Mini Cibinong Bogor pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Dengan menerjunkan para pemain yang jarang turun sebelumnya, pertandingan berlangsung alot sejak awal pertandingan.

Pada menit ke-25, gawang Persiku Kudus yang dijaga oleh Husein Omar dibobol lewat sundulan kepala pemain  NZR Sumbersari nomor punggung 19, Luxy Ariawan.

NZR Sumbersari kembali berusaha membobol gawang melalui tendangan pojok ke Persiku Kudus berselang 4 menit dari gol pertama.

Namun hingga turun minum, Sumbersari tidak berhasil mencetak gol tambahan, membuat babak pertama selesai dengan skor 1-0.

Berlanjut ke babak kedua, Persiku Kudus mencoba mengubah taktik dan mencari cara agar bisa mencetak gol ke gawang NZR Sumbersari.

Pada menit ke-58, Persiku coba melakukan pergantian pemain. Pemain nomor punggung 10, Sholikul Imam masuk menggantikan pemain nomor punggung 14, Bagus.

Sholikul yang sebelumnya mampu mencetak gol saat melawan PSGC Ciamis, diharapkan kembali bisa membuat Persiku menyamakan poin.

Di menit ke-58, Persiku mencoba menekan area pertahanan lawan, namun masih gagal mencetak gol.

Kemudian pada menit ke-65, Persiku mencoba peruntungan lewat tendangan bebas dari tengah lapangan. Sayang bola melambung terlalu jauh dari gawang.

Berkali-kali Persiku coba menekan, tapi tim NZR Sumbersari Malang terlihat lebih siap sore itu. Mereka hampir kembali mencetak gol di menit ke 81 dan 90+1, beruntung di penghujung pertandingan, bola mengenai mistar gawang.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim NZR Sumbersari Malang.

Terpisah, di waktu yang sama, tim lain yang tergabung dalam grup B babak 16 besar, yakni Persekabpas Pasuruan dan PSGC Ciamis juga sedang bertanding.

Bertempat di Lapangan Luar Pakansari Bogor, Persekabpas Pasuruan menang 3-2 dari PSGC Ciamis.

Meskipun mengalami kekalahan, Persiku Kudus tetap lolos ke babak 8 besar liga 3 putaran nasional 2023/2024, ditemani oleh Persekabpas Pasuruan.

Dengan hasil pertandingan sore ini, Persiku Kudus dipastikan menjadi juara grup B babak 16 besar dengan total 6 poin, dilanjutkan dengan Persekabpas Pasuruan dengan 6 poin, lalu PSGC Ciamis 3 poin, dan terakhir NZR Sumbersari Malang dengan 3 poin.

Sebelumnya, Pelatih Kepala Persiku Kudus Denny Rumba mengatakan bahwa apapun hasil pertandingan melawan NZR Sumbersari Malang tidak akan mempengaruhi posisi Persiku yang sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar.

Sebab itu, dirinya pun memilih untuk memberikan kesempatan bagi para pemain yang memiliki kesempatan main terbatas untuk bermain di laga terakhir babak 16 besar sore itu.

“Kebetulan yang nanti sore akan saya turunkan adalah pemain yang kesempatan bermainnya kurang. Saya percaya, mereka mampu mengatasi lawan-lawannya,” kata Denny saat dihubungi lewat sambungan telepon siang ini.

Menang ataupun kalah, menurut Denny, yang terpenting tidak ada lagi pemain yang cedera.

Untuk itu, di laga terakhir sore ini, Denny tidak menargetkan 3 poin penuh. Keluar sebagai winner ataupun runner-up grup, hal itu dikatakan Denny tidak memiliki pengaruh ke depannya.

“Mau di urutan pertama atau kedua, yang penting kita bisa lolos. (Babak 8 besar) Kita tidak bisa memilih lawan, karena semua lawannya bagus-bagus, jadi kita siap melawan siapapun di babak 8 besar nanti,” tegas Denny.

“Kita akan tetap fight dan menekan di pertandingan nanti sore, yang penting tidak kalah,” katanya melanjutkan.**

Sumber: ZONANEWS.ID

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *