Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

PAC IPNU dan IPPNU Kota Kudus Lakukan Inovasi Evaluasi Kegiatan

KlikFakta.com, KUDUS – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Bersama IPPNU Kota mengadakan kegiatan halal bihalal dan gathering bersama Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) se-Kecamatan Kota Kudus, pada Jum’at, (03/05). Bertempat di Aula Mubarok Food, kegiatan ini diikuti oleh Ketua Demisioner, Ketua PR & PK saat ini se-Kecamatan Kota Kudus.

Tidak seperti halal bihalal pada umumnya, hal yang cukup berbeda terlihat saat acara berlangsung. Dalam kegiatan ini PAC Kota menggunakan media sebagai inovasi melakukan evaluasi organisasi.

Ketua PAC IPNU Kota, Alfiyan Chasanul Muna mengungkapkan evaluasi bisa datang dari mana saja dan melalui siapa saja. Maka dari itu pihaknya mempunyai inovasi untuk melakukan evaluasi organisasi.

Lebih lanjut ia menjelaskan dalam kegiatan halal bihalal kali ini, ada satu sesi yang khusus untuk membahas evaluasi organsiasi melalui pemanfaatan media.

“Evaluasi organisasi kali ini kami gunakan media sebagai alat perantaranya, dengan pemanfaatan media ini harapannya evaluasi yang dilakukan tidak monoton dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal”, ungkapnya.

Sementara itu Elok Rinjani, salah satu pengurus PR IPPNU Krandon mengaku senang sekali adanya inovasi untuk melakukan evaluasi organisasi. Ia mengapreasi pemanfaatan teknologi untuk hal-hal kemajuan organisasi.

“Jujur sangat wah, tidak expect, keren banget bisa memanfaatkan perkembangan teknologi, apresiasi banget untuk pengurus-pengurus yang selalu berinovasi,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Demisioner PK MA NU TBS, Reva Arya Pratama. Ia merasa termotivasi untuk dapat menerapkan metode ini pada pelatihan-pelatihan yang ada kedepannya.

“Suka, soalnya bisa mengungkapkan apa yang dirasakan. Meskipun tidak semuanya menjawab dengan relevan. Cocok media seperti ini untuk di jadikan inovasi dalam evaluasi makesta,” pungkasnya.

 

Penulis: Nabila Magdalena

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *