Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pj. Bupati Kudus: Pameran Kaligrafi, Semoga Mampu Hadirkan Hidayah

Penjabat (Pj.) Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie usai membuka pameran kaligrafi di area museum kretek.

klikFakta.com, KUDUS – Membawa tema “Berkah Ramadhan”, pameran seni rupa dan kaligrafi nasional tahun 2024 di Museum Kretek mendapat apresiasi Penjabat (Pj.) Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie. Pihaknya menyebut, kaligrafi yang dipamerkan semakin mempertebal makna bulan Ramadan.

“Lukisan dan kaligrafi yang dihadirkan pas dengan tema ‘Berkah Ramadan’. Ngalap berkah bulan suci Ramadan. Semoga bisa menghadirkan hidayah,” ucapnya saat membuka pameran di area Museum Kretek, Selasa (26/3).

Pj. Bupati menjelaskan karya seni dan kaligrafi memiliki makna mendalam dan hasil kontemplasi diri para perupa dan seniman. Sehingga, karya seni bisa menyentuh ruang terdalam batiniyah seseorang. 

“Karya seni itu bisa dari pengalaman, kontemplasi diri, maupun pemikiran. Saya yakin setiap karya seni punya makna mendalam,” terangnya.

Adanya pameran dinilai Hasan dapat menjadi pilihan aktivitas masyarakat ngabuburit. Hal itu juga sebagai tanda Kabupaten Kudus memiliki kekayaan khazanah seni rupa.

“Masyarakat bisa datang ke sini untuk ngabuburit sekaligus melihat keindahan seni rupa dan kaligrafi yang dipamerkan,” paparnya.

Perwakilan Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al-Qur’an (PSKQ) Muhamaad Assiry menyampaikan pameran berkolaborasi dengan Sanggar Omah Kayu. Terdapat sekitar 200 karya yang akan dipamerkan di area Museum Kretek hingga 3 April mendatang. Assiry menyebut pameran diadakan guna menambah edukasi wisata seni religi di momen Ramadan dan syiar seni Islam yang adiluhung.

“Seperti temanya, semoga tujuan mulia kami mengadakan pameran kaligrafi di bulan Ramadan semakin berkah,” tuturnya. (adv)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *