Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bocah Laki-Laki yang Tenggelam di Sungai Kalongan Ditemukan Meninggal

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad bocah laki-laki yang tenggelam di Sungai Kalongan (Dok. Tim SAR)

KlikFakta.com, KARANGANYAR –¬†Bocah laki-laki berusia 8 tahun asal Kalongan RT 03/RW 17, Kelurahan Papahan, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar yang hanyut pada Sabtu (10/2/2024) berhasil ditemukan.

Tim SAR gabungan menemukan Leonidez Grace Oei dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu pagi.

Awalnya, bocah laki-laki itu bermain bersama kakak dan 2 teman lainnya di tanggul Sungai Kalongan yang konturnya agak miring.

“Saat kejadian hujan gerimis, diduga korban terpeleset saat bermain dan langsung terjatuh ke sungai” ungkap Budiono Kepala Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang.

Ia mengatakan saat kejadian arus Sungai Kalongan sedang deras karena baru saja hujan deras pada pagi harinya.

Tinggi antara bibir tanggul mencapai 1,5 meter dari permukaan sungai. Sementara kedalaman sungai saat itu mencapai 2,5 meter.

Sedangkan bila tidak hujan, sungai tersebut hanya sebatas mata kaki. Karena sungai sedang banjir, tubuh korban langsung tenggelam dan terbawa arus.

Basarnas Pos SAR Surakarta beserta tim SAR gabungan akhirnya melakukan pencarian. Pada Minggu pukul 09.50 WIB, tim menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia tersangkut di pinggir sungai.

“Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan tersangkut pohon bambu yang berada di pinggir sungai, kurang lebih 1,8 km dari lokasi kejadian dan langsung dibawa ke rumah duka” imbuh Budiono.

Ia pun berpesan kepada setiap orang tua agar memperhatikan anak-anaknya saat bermain. Terlebih di dekat aliran air yang sangat berbahaya, terutama saat hujan.

” Kami berharap di musim hujan seperti ini pihak keluarga bisa lebih waspada dan memperhatikan buah hatinya untuk tidak bermain di lokasi yang berbahaya. Kami ucapkan juga terima kasih banyak atas kerja keras tim SAR gabungan sehingga korban cepat ditemukan” pungkasnya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *