Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Warga Antusias Saksikan Kampanye : Familiar Jingle PAN PAN PAN

KlikFakta.com, KUDUS – Dua caleg Partai Amanat Nasional (PAN), yakni caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah Dyah Susanti dan caleg DPRD Kabupaten Kudus Endang Kursistiyani berkampanye keliling desa di Kecamatan Kaliwungu menaiki mobil dan diiringi pendukungnya menggunakan motor dengan atribut gambar PAN untuk ajakan untuk mencoblos nomor urut mereka.

Konvoi ini dilakukan karena mendekati Pemilihan Legislatif (Pileg) yang berlangsung pada 14 Februari 2024, caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki caranya untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat guna menjangkau setiap lapisan masyarakat.

Selain itu, kampanye yang dilakukan dua orang caleg tersebut juga diikuti ratusan kader yang menaiki motor serta membentangkan bendera PAN nomor 12. Pun jingle PAN juga diputar sepanjang mereka berkampanye di jalan-jalan desa pagi ini.

Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah, Dyah Susanti menilai, kampanye dengan berkeliling desa kali ini lebih efektif memperkenalkan caleg dari PAN. Terlebih bagi dirinya yang baru pertama kali mencalonkan diri menjadi anggota legislatif.

“Menurut saya, ini lebih efektif. Di perjalanan kita memperkenalkan diri kepada masyarakat,” ujarnya pada Minggu (28/1).

Dyah pun bersyukur, acara kampanyenya di Kudus bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala apapun. Dirinya menyebut ingin memperjuangkan hak hak rakyat yang selama ini belum merata.

“Perjalanan dari awal berjalan sampai akhir alhamdulillah lancar dan tetap solid. Kita perkenalan daerah dan saya sebagai caleg provinsi perempuan ingin membangun tempat-tempat ibadah mushola dan pondok pesantren serta tempat ibadah yang lainnya, serta membangun jalan-jalan di pedesaan yang masih belum bisa dijangkau masyarakat,” sebutnya.

Ia menyebut tujuan konvoinya kali ini yaitu sosialisasi serta menumbuhkan semangat kebersamaan karena ini kan gabungan dari seluruh desa di wilayah kecamatan Kaliwungu.

“Saya sangat terharu dan sangat bangga meskipun ada situasi hujan mereka masih semangat untuk mengikuti jalannya kampanye Sosialisasi ini. Kita tunjukkan bahwa kader-kader PAN adalah kader yang luar biasa etikanya, santunnya karena kita menunjukkan bahwa kita layak untuk dipilih,” tukasnya.

Sementara itu, Caleg DPRD Kabupaten Kudus Endang Kursistiyani mengatakan, total peserta yang mengikuti kampanye kali ini ada sekitar 500 orang kader. Kampanye berkeliling desa ini pun dikatakan Endang merupakan ide dari para kader muda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN di Kudus.

“Acara ini sebagai upaya membangkitkan semangat sekalian untuk sosialisasi di Kecamatan Kaliwungu. Kita masuk ke desa-desa yang tujuannya untuk sosialisasi,” ungkap Endang selepas kegiatan, Minggu, 28 Januari 2024.

Kegiatan kampanye ini, lanjut Endang, juga sebagai upaya menumbuhkan semangat kebersamaan antar kader PAN di Kudus. Bahkan semangat yang ditunjukkan para kader selama kampanye hari ini, membuat Endang terharu dan bangga.

“Saya sangat terharu dan bangga karena di situasi hujan pun mereka (kader) tetap semangat mengikuti kampanye. Terima kasih juga kepada jajaran Polsek Kaliwungu Polres Kudus yang melakukan keamanan dan mengatur jalan selama kampanye,” ujar Endang yang juga merupakan Ketua DPD PAN Kabupaten Kudus.

Kegiatan kampanye PAN hari ini dikatakan Endang mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kudus. Banyak yang familiar dengan jingle PAN, bahkan banyak anak-anak yang berjoget ketika mobil kampanye PAN lewat. (JIM/GIAN)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *