Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Ganjar Bertemu Jokowi di Istana, Ini Maksud Pertemuan Mereka

Ganjar sampai di Istana Kepresidenan untuk bertemu Presiden Jokowi (Instagram: ganjar_pranowo)

KlikFakta.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membeberkan maksudnya bertemu dengan presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan hari Selasa (13/6/2023).

Ganjar mengungkapkan, pertemuannya kali ini untuk membahas kawasan Candi Borobudur yang jadi destinasi super prioritas. Ia dapat tugas membenahi pasar di kawasan itu.

“Bahas Borobudur. Persiapan membereskan Borobudur. Tentu kan 2024 semua mesti selesai,” katanya, melansir CNN Indonesia, Selasa (13/6).

Ganjar mengatakan, Menteri Koordinasi Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan punya konsep untuk pengembangan kawasan Borobudur.

Luhut mengusulkan ada badan tunggal yang khusus mengurus penataan Candi Borobudur.

Ganjar membantah bertemu Jokowi untuk membicarakan politik.

Pertemuannya dengan Jokowi sempat ia unggah di akun Instagramnya. Dalam foto tampak Ganjar datang ke Istana Kepresidenan.

Pada konferensi pers yang digelar setelah pertemuan itu, Sandiaga Uno menjelaskan arahan Jokowi terkait pengembangan wisata Borobudur.

Jokowi mengarahkan agar mempercepat penyelesaian Heritage Impact Asessment. Selain itu Presiden juga meminta menyiapkan Perpres yang menentukan single destination management organization atau entitas tunggal untuk pengelolaan kawasan pariwisata Borobudur.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *