Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

64 Kambing Belum Didistribusikan, Sudah Di-SPJ Pemdes Sekuro?

Sejumlah tokoh masyarakat dan BPD Desa Sekuro melakukan pertemuan membahas berbagai persoalan Desa Sekuro yang dipimpin Ali Sochib. (Foto: Global7.id)

klikFakta.com, JEPARA – Penggunaan Dana Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Jepara tahun anggaran 2022 senilai Rp. 285 juta untuk Penyertaan modal ekonomi kerakyatan berupa pengadaan bantuan kambing, hingga awal bulan Mei tahun 2023 ternyata belum juga dibelanjakan dan didistribusikan. Hal itu terungkap dalam pertemuan antara tokoh masyarakat, tokoh agama dan BPD Desa Sekuro, Rabu (3/5/2023) malam.

 Beberapa tokoh yang melakukan pertemuan adalah Moko selaku Ketua BPD, tokoh masyarakat dan juga tokoh Agama Desa Sekuro diantaranya Legini, Harmanto, Ainur Rofiqin, Gunawan, Nasuha, Ali Achwan, Fatkun, Jumaidi, Farkhan, masing-masing tokoh menyampaikan uneg-unegnya kepada BPD dan berharap bisa disampaikan kepada Ali Shohib selaku Petinggi Desa Sekuro.

Ainur Rofiqin mengatakan, “Saya tau tindakan Petinggi salah, tetapi katanya penggunaan dana Desa tahun anggaran 2022 senilai 285 juta untuk pengadaan Kambing sudah di-SPJ-kan dan SPJ tersebut sudah bisa diterima oleh pihak terkait, padahal yang kita tau sampai awal bulan Mei 2023 ini saja belom semuanya kambing di distribusikan, lalu bagaimana tanggung jawab mereka kepada masyarakat?,” tuturnya, seperti dikutip Global7.id

Harmanto mengungkapkan, “Setiap permasalahan yang ada di Desa, harus bisa kita selesaikan dengan cara baik dan santun, tentunya sesuai dengan mekanisme yang ada sehingga Desa Sekuro menjadi lebih baik, ” Katanya.

Jumaidi membenarkan, “Selain pengadaan kambing, banyak bantuan Infrastruktur yang keuangannya belum selesai, bangunan selesai tetapi uangnya belom diserahkan kepada pelaksanaan pekerjaan, itu juga tolong dibahas, ada lagi dana BUMDes yang sampai sekarang tidak dipegang oleh Bendahara BUMDes saya mohon sekalian diminta klarifikasinya,” Jelasnya.

Ia menambahkan, “Pak BPD, njenengan selaku wakil saya, tolong segera BPD agendakan supaya kami tokoh masyarakat yang malam ini hadir supaya kami bisa mendengar secara langsung klarifikasi dari Petinggi Ali Shohib, sehingga setiap permasalahan yang ada bisa segera dipertanggung jawabkan kepada masyarakat,” imbuhnya Jumaidi.

Moko selaku Ketua BPD Desa Sekuro yang saat itu hadir menjelaskan “Selaku BPD saya sangat berterimakasih atas pencerahan dari tokoh masyarakat yang malam ini sudah berkenan mengingatkan barangkali saya lalai dalam menjalankan tugas saya sebagai BPD dan saya akan sampaikan kepada Petinggi Ali Shohib terkait permasalahan yang sudah disampaikan, semoga petinggi segera klarifikasi dan mempertanggung – jawabkan setiap permasalahan yang belum diselesaikan dan segera merealisasikannya.” Harapnya.

“Mudahan mudahan uang rakyat senilai Rp 285 juta dapat segera ada jawaban dari Petinggi atau paling tidak Petinggi punya cukup keberanian untuk menyampaikan kepada siapa saja bantuan kambing tersebut diberikan” Pungkas Moko.

Sementara itu, Petinggi Desa Sekuro, Ali Sochib, sampai berita ini ditayangkan belum dapat dihubungi dan belum memberikan jawaban atau klarifikasi atas hal tersebut.

Redaksi.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *