Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

SMP 1 Mejobo Dapat Penghargaan Adiwiyata Nasional dari Kementerian LHK

Penyerahan Penghargaan Adiwiyata Nasional di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Jakarta, Kamis (1/12).

KlikFakta.com, KUDUS – SMP 1 Mejobo Kudus mendapatkan Penghargaan Adiwiyata Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Kudus HM. Hartopo di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Jakarta, Kamis (1/12).

Penghargaan Sekolah Adiwiyata merupakan penghargaan yang diberikan kepada sekolah yang menerapkan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).

Gerakan ini dilakukan secara berkelanjutan untuk memperbaiki lingkungan hidup sehingga lingkungan tersebut bisa lebih ‘hijau’ bagi masyarakat.

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Alue Dohong dalam sambutannya menekankan, penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Nasional 2022 yang diberikan menjadi pelecut motivasi untuk terus meningkatkan kepedulian, komitmen, prakarsa serta inovasi dalam menjaga kelestarian. 

“Yang dimulai dari lingkungan sekolah dan membiasakan siswa untuk hidup hijau,” kata Alue.

Dirinya juga mengimbau para pejabat untuk terus mendorong stakeholder dalam memperbaiki manajeman sampah, konservasi energi, menanam pohon/tanaman, sanitasi dan drainase. Sebab manajemen yang baik dapat mewujudkan lingkungan yang sehat. 

Hartopo mengapresiasi SMP 1 Mejobo karena telah menerapkan lingkungan hijau di sekolah.

Sekolah ini mampu menjadi model bagi sekolah lain untuk menerapkan program lingkungan hidup yang positif.

Lebih lanjut, Hartopo mengaku siap mengikuti arahan dari Kementerian LHK untuk terus berbenah dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Kepala Sekolah SMP 1 Mejobo Aksis Darmawan merasa bersyukur sekolah yang dipimpinnya mampu mendapat penghargaan bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Dirinya berjanji akan terus mempertahankan pengelolaan sampah dan merawat lingkungan sekolahnya agar selalu hijau dan ramah bagi siswa-siswi. 

Menurutnya lingkungan yang hijau dan bersih ini dapat memberikan energi positif bagi generasi penerus bangsa untuk terus melestarikan alam.(*)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *