Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

HUT 77 PGRI, Ribuan Guru Padati Alun-Alun Simpang Tujuh

Ribuan guru dari seluruh tingkat pendidikan di Kudus memadati Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus pada Minggu (13/10) pagi. Mereka mengikuti kegiatan Jalan Santai Bareng Pak Hartopo sebagai bagian peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022.

KlikFakta.com, KUDUS – Ribuan guru dari seluruh tingkat pendidikan di Kudus memadati Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus pada Minggu (13/10) pagi. Mereka mengikuti kegiatan Jalan Santai Bareng Pak Hartopo sebagai bagian peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022.

Ketua PGRI Kudus, Ahadi Setiawan menjelaskan kegiatan jalan santai ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT PGRI ke 77. Berbagai kegiatan juga akan dilaksanakan, diantaranya lomba karya tulis ilmiah, dan voli antar cabang bagi para guru.

Ada pula kegiatan sosial yakni santunan anak yatim yang akan disalurkan melalui Lazisnu dan Lazismu. 

“Kegiatan jalan santai ini merupakan awal kegiatan dari rangkaian HUT 77, Insya Allah nanti akan ada lomba-lomba dan kegiatan sosial,” jelasnya. 

Sementara itu, Wakil I PGRI Provinsi Jawa Tengah,  Bunyamin, berterima kasih atas dukungan dari Pemkab Kudus kepada PGRI Kudus.

Sinergi yang terjalin merupakan kunci mengembangkan kompetensi guru untuk menjadi lebih profesional. Besar harapannya, kedepan semakin banyak prestasi yang dapat ditorehkan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kudus. 

“Terima kasih kepada Pak Bupati beserta jajarannya yang sudah mendampingi, membimbing dan fasilitasi kegiatan guru. Agar profesi guru tetap terhormat dan proses pendidikan diperkuat berbagai pihak. Terus maju berkembang dan karyanya semakin banyak,” ucapnya yang hadir mewakili Ketua PGRI Jateng. 

Sementara itu, Bupati Kudus Hartopo mengatakan umur ke-77 menjadi bukti perjuangan panjang PGRI memajukan dunia pendidikan.

“Ulang tahun yang ke 77 adalah umur yang sangat panjang, harus banyak kreasi dan inovasi kedepan bagaimana murid punya kualitas dan karakter budi pekerti yang baik,” pesannya. 

Dia mengatakan, guru berperan besar memajukan kualitas generasi bangsa, karenanya peningkatan SDM guru sangat perlu untuk mengembangkan kualitas pendidikan.

Masa depan bangsa ditentukan oleh kualitas pendidikan yang didapat generasi penerus.

Maka dari itu, Hartopo mengatakan guru memiliki tugas yang luar biasa besar dalam menentukan bangsa ke arah yang lebih baik. Untuk itulah, PGRI diharapkan selalu menjadi sarana pengembangan kualitas para guru seiring perkembangan zaman. 

“Masa depan bangsa ditentukan bapak ibu guru. PGRI menjadi wadah silaturahmi, bangun jiwa korsa dan harus ada rasa nasionalisme,” ujarnya. 

Umur ke-77 tahun menjadi bukti perjuangan panjang bagi PGRI memajukan dunia pendidikan. Bupati Kudus mengucapkan apresiasi kepada seluruh guru atas pengabdiannya mendidik generasi muda.

“Ulang tahun yang ke 77 adalah umur yang sangat panjang, harus banyak kreasi dan inovasi kedepan bagaimana murid punya kualitas dan karakter budi pekerti yang baik,” pesannya. 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *