Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

PDAM Kudus Adakan Sosialisasi Kegiatan Peningkatan Pelayanan Air Bersih di Kecamatan Undaan

klikfakta.com, Kudus – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Muria Kabupaten Kudus mengadakan acara sosialisasi tentang peningkatan pelayanan air bersih di Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus, Rabu (14/09/22).Acara tersebut berlangsung mulai pada jam 10.00 WIB hingga jam 12.00 WIB dii RM Kampung Sawah Undaan Kudus.

Turut hadir Camat Undaan Arif Budiyanto, beberapa Kepala Desa Se-Kecamatan Undaan, beberapa Ketua RW Se-Kecamatan Undaan, tokoh masyarakat dan pemerhati lingkungan dan tidak ketinggalan pula tim Akademi Teknik Tirta Wiyata (AKATIRTA) Kota Magelang.

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk permohonan ijin dan dukungan yang disampaiakan managemen Perumda Tirta Muria kepada Forkopimcam, Kepala Desa, Ketua RW dan Masyarakat Se Kecamatan Undaan atas rencana kegiatan analisa permasalahan dan penataan ulang jaringan distribusi air di Kecamatan Undaan.

“Hal ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan sesuai dengan arahan Bupati Kudus bahwa Kecamatan Undaan sebagai prioritas untuk Pelayanan Air bersih” kata Manajemen Perumda Tirta Muria Kudus Teguh Sanggar Cahyono saat mengisi acara.

Selama ini sistem perpipaan Kecamatan Undaan dari ujung ke ujung menyatu , sehingga Perumda Tirta Muria bekerjasama dengan Akademi Teknik Tirta Wiyata Kota Magelang yang merupakan satu-satunya akademi bidang air bersih dan perpipaan yang ada di indonesia.

Perwakilan Akademi Teknik Tirta Wiyata Bapak Awaludin Setya aji, S.T., M.Eng, IPM mengatakan, Kegiatan ini nantinya akan menerjunkan Tim AKATIRTA dan Tim Perumda Tirta Muria untuk analisa dan pengukuran tekanan 24 jam baik dijaringan maupun di Sambungan Rumah.

“Kami berharap permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat dapat diketahui sehingga segera teratasi” katanya.

Sementara itu, Camat Undaan dalam sambutannya mengatakan program ini diharapkan dapat merata sehingga kebutuhan air bersih di Kecamatan Undaan dapat terpenuhi.

“Kebutuhan air meningkat itu ketika pada saat musim kemarau karena Kita ketahui di media massa pada saat musim kemarau dari medini ke selatan mengalami kekeringan” ucapnya.

Camat berharap sering-seringlah menggandeng para Kepala Desa karena mereka informan yang pertama paling bawah yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

“Kami berharap, apapun yang dikeluhkan para masyarakat bisa teratasi terutama tekanan air yang selama ini tidak terlalu deras” harapnya. (AS)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *