Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Waspada Polres Jepara Gelar Operasi Zebra Candi 2021 Dilaksanakan Selama 14 Hari

Waspada Polres Jepara Gelar Operasi Zebra Candi 2021 Dilaksanakan Selama 14 Hari 

KlikFakta.com, Jepara– Jajaran Polres Jepara menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2021, di halaman mapolres Jepara, Senin (15/11/2021).

Operasi Zebra Candi 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari di wilayah hukum Polres Jepara, mulai 15 November dan berakhir tanggal 28 November 2021.

Kapolres Jepara AKBP Warsono saat gelar pasukan mengatakan, operasi Zebra Candi ini dimaksudkan untuk membangun budaya masyarakat yang patuh dan tertib dalam berlalu lintas dan diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2021 ini, tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas semata. Akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel dengan berpedoman pada standar operasional prosedur yang telah ditetapkan,” kata AKBP Warsono, saat gelar pasukan membacakan amanat dari Kapolda Jateng.

Kepada anggota yang bertugas di lapangan, pihaknya menekankan untuk bertindak secara tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum lalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan kamseltibcar lantas.

“Utamakan keamanan dan patuh dengan berpedoman pada standar operasional prosedur dan tetap patuhi Prokes dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

(FERDY
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *