Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Desa Wonosoco di Kudus Diterjang Banjir Bandang, Satu Dapur Ambruk

Kondisi jalanan setelah diterjan banjir bandang

KlikFakta.com, Kudus – Banjir bandang terjang Desa Wonosoco, Kacamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah sore hari ini, Senin (29/11/2021). Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. namun sebuah dapur milik warga ambruk diterjang banjir.

 

“Sampai saat ini satu rumah berupa dapur roboh. Tidak ada korban jiwa,” kata Rifai Camat Undaan, melansir Detikcom.

 

Dia menerangkan peristiwa ini terjadi pukul 17.30 WIB. Banjir bandang ini diakibatkan oleh curah hujan deras hingga sungai di desa setempat meluap ke permukiman.

 

Saat ini genangan banjir sudah surut sehingga warga tinggal membersihkan lumpurnya.

 

“Sekarang air sudah hilang tinggal lumpur, sebisanya dibersihkan malam ini. bila belum selesai dilanjutkan besok,” ungkap Rifai.

 

Terpisah, Kepala BPBD Kudus Budi Waluyo mengatakan masih melakukan pendataan terkait banjir bandang di Desa Wonosoco ini.

 

“Masih proses pendataan,” ungkap Budi pada sore ini.

 

Video banjir bandang tersebut ramai beredar di media sosial. Salah satunya akun Instagram Info Seputar Kudus. Ada sejumlah video yang diunggah akun tersebut.

 

Video pertama menampakkan sungai yang meluap. Dalam video tampak warga membawa payung berlarian. Kemudian terdengar suara warga menyebutkan terjadi banjir lagi.

 

Video kedua memperlihatkan rumah warga yang kemasukan air. Tampak warga sedang membersihkan lumpur sisa banjir.

 

Kemudian video ketiga menunjukkan jalan yang tergenang banjir. Video terakhir menunjukkan kondisi jembatan dan jalan yang tergenang banjir. Tampak pula air mengalir deras dan warga sibuk mengurai sampah yang menyumbat di jembatan.

 

Telah terjadi baru saja (29/11) musibah banjir bandang di daerah Wonosoco Kecamatan Undaan, Kab Kudus dari info kami dapat kejadian di Serang dari RT 1 sampai RT 4 RW 1,” tulis keterangan video itu.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *