Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

OTT Bupati Kudus, KPK Sita Rp200 Juta

Bupati Kudus, Tamzil.

klikFakta.com, KUDUS – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penangkapan terhadap Bupati Kudus sekaligus Sekretaris Daerah (sekda) beserta sejumlah pejabat dan staf terkait dugaan jual beli jabatan, pada Jumat (26/7/2019).

Selain menangkap terduga kasus suap pengisian jabatan kepala dinas, KPK juga menyegel sejumlah ruangan, menyita dokumen dan tak ketinggalan sejumlah uang yang menjadi barang bukti.

“Kalau jumlah uang yang diamankan di lokasi sekitar Rp200 juta-an itu dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, seperti dikutip CNNIndonesia

Uang tersebut diduga digunakan untuk membeli jabatan di pemerintahan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Komisi antirasuah mengidentifikasi terdapat sejumlah jabatan yang kosong di Pemerintahan Kabupaten Kudus.

“Ada beberapa jabatan yang sedang kosong saat ini termasuk diantaranya jabatan setingkat eselon 2 atau jabatan di kepala dinas,” kata Febri.

Hal tersebut, kata Febri, tengah didalami tim KPK dalam proses pemeriksaan. Ia menyatakan tim memiliki waktu 24 jam untuk menentukan status pihak-pihak yang ikut terjaring dalam operasi senyap ini.

“Jadi hasilnya besok akan disampaikan di konferensi pers peningkatan perkara ke penyidikan misalnya dan juga siapa saja pihak-pihak yang menjadi tersangka atau berstatus sebagai saksi terkait dengan perkara ini,” imbuhnya.

EDITOR : WAHYU KZ

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Wow, fantastic blog structure! How lengthy have you ever been running a blog for?
    you made blogging glance easy. The entire look of your web site is excellent, as
    well as the content material! You can see similar here
    e-commerce