Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pelatih Persijap: Jadwal Lanjutan ISC-B Tak Menguntungkan

KlikFakta, Jepara – Jadwal lanjutan kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) seri B yang akan dilakoni Persijap dinilai tak menguntungkan. Pasalnya, jadwal terlalu mepet dari libur hari raya Idul Fitri lantaran digelar pada Minggu (17/7/2016) mendatang. Itu artinya, skuad Laskar Kalinyamat hanya memiliki waktu efektif kurang sepekan untuk latihan paska libur lebaran.
Pelatih Persijap Yusack Sutanto menilai kondisi itu tentu saja tidak menguntungkan baginya. Sebab, waktu kurang dari sepekan untuk kembali memulihkan stamina pemain usai libur lebaran dinilai sangat singkat. Apalagi lawan yang akan dihadapi bukan lawan yang enteng, yakni PSIS Semarang. Selain itu, laga tersebut juga digelar di stadion Jati Diri Semarang.
“Kalau melihat jadwal, Sabtu (16/7/2016) sudah harus berangkat ke Semarang, karena laga tandang. Waktunya sangat mepet, jadi tidak menguntungkan buat Persijap. Kami hanya punya waktu efektif empat hari latihan,” ujar Yusack Sutanto.
Menurutnya, Dengan mepetnya persiapan itu, maka tim pelatih memanfaatkan semaksimal mungkin waktu yang tersisa. Termasuk mengevaluasi hasil laga uji coba kontra Madiun Putra FC . Pada laga tersebut, timnya kalah 0-1. Namun demikian, dirinya menilai anak asuhnya telah bermain bagus.
Skema penyerangan yang dibangun Laskar Kalinyamat lebih variatif. Meski pada babak pertama laga itu ia menurunkan mayoritas pemain lapis kedua yang dihuni pemain-pemain muda. “Kalah itu resiko karena kami menurunkan pemain muda. Tapi evaluasi kami, permainan sudah lebih baik,” ucapnya.

Disinggung masih mandulnya lini depan dan kemungkinan merekrut pemain anyar, Yusack menandaskan materi yang saat ini sudah ada sudah baik dan akan dimaksimalkan. “Dua pemain yang dua pekan lalu ikut seleksi sudah dipulangkan. Tidak ada pemain baru,” tegasnya.(KF-010)
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *