Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Anies Optimis Bakal Menang Pilpres di Jateng, Jatim, dan DIY

Anies Baswedan (Foto: SindoNews)

KlikFakta.com – Bakal Capres Anies Baswedan optimis akan meraup kemenangan di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jatijaya) dalam Pilpres 2024.

Pernyataan optimis itu Anies sampaikan saat berpidato dalam milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Yogyakarta, Kamis (18/5/2023).

“Kami lebih banyak mendengar dan hawa di Jatijaya potensi kemenangan amat besar. Jauh lebih besar dari prediksi banyak orang,” katanya.

Anies menuturkan ia telah menjalin komunikasi bersama para petani, pelaku UMKM, hingga ulama dan tokoh kebudayaan selama Ramadhan lalu. Di luar kampanye, ia telah mengunjungi 26 kabupaten/kota dalam 14 hari.

Kemudian, ia berpesan agar tidak cepat mempercayai persepsi hingga memengaruhi kerja tim pemenangan.

“Jangan kita merasa persepsi yang ada menggambarkan kenyataan di lapangan. Di sini ada anggota DPRD dari PKS yang tahu persis, mereka bisa menang di Jatijaya,” ungkapnya.

Selain itu, ia menilai anggapan Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta menjadi wilayah sepi dukungan sebagai anggapan yang tidak benar. Ia mengibaratkannya dengan lahan tandus.

“Saya setelah langsung mendengar dalam sunyi, orang bilang wilayah ini tandus bagi kita tapi Insya Allah tidak. Tempat ini subur dan siap ditanami semangat kemenangan,” kata Anies.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *