KlikFakta.com, JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menyerahkan bantuan kepada Purwadi, warga Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo di ruang kerjanya, Senin (26/9/2022) sore. Bantuan yang diserahkan yakni berupa uang tunai dan bahan logistik pangan.

Edy Supriyanta turut didampingi Pimpinan Baznas Nur Salim, perwakilan PMI, Dinsospermasdes dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Moh. Ali.

Purwadi sengaja datang menemui orang nomor satu di kota ukir itu lantaran mengadukan kondisi putri keduanya Najwa Putri Agustin (7 tahun) yang sakit sejak lahir hingga sekarang. Najwa selain terlahir sebagai difabel, juga mengalami kelainan sehingga kesulitan jika buang air besar (BAB). Untuk BAB harus dipacu dengan obat pencahar. 

“Sejak lahir hingga sekarang harus dibantu obat pencahar jika ingin buang air besar. Dan ini sudah 7 tahun, sementara kami dalam kondisi kekurangan,” kata Purwadi yang biasa bekerja sebagai buruh finishing mebel ini.

Purwadi menceritakan untuk membiayai putrinya yang sakit tersebut, ia bahkan harus rela menjual tanah dan rumahnya. 

Kini ia tinggal di rumah pemberian salah seorang warga. “Jika kondisinya terus begini, saya bahkan berencana menjual ginjal,” akunya.

Sementara itu, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta merasa prihatin dengan kondisi yang dialami Purwadi dan keluarganya. Dirinya memerintahkan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial serta perangkat daerah terkait mengecek secara langsung kondisinya untuk ditindaklanjuti dengan pendampingan. 

“Tolong DKK dan Dinsos segera cek dan bantu. Termasuk urus BPJS dan lain sebagainya. Bantu ya,” perintah Edy.