KlikFakta.com, KUDUS- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI ) Korda Muria Raya mengelar bakti sosial bagikan sejunlah paket sembako kepada warga terdampak kenaikan harga BBM di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (23/9/2022).

Sedikitnya 70 paket sembako berupa beras 5 kilogram, gula, dan minyak di bagikan kepada tenaga kebersihan di lingkungan pendopo Pemkab Kudus, tukang becak, juru parkir, ojek dan warga terdampak lainnya yang ditemui di beberapa titik kota kretek.

Ketua IJTI Muria Raya Iwhan Miftahudin mengatakan bakti sosial ini merupakan kepdulian IJTI Muria Raya kepada warga terdampak kenaikan harga BBM. Bantuan paket sembako berasal dari kas organisasi dan hasil patungan angggota serta donasi beberapa pihak yang tidak terikat.

“Mudah mudahan bantuan yang kami berikan bisa membantu mengurangi beban warga yang terdampak kenaikan BBM,” ujarnya, Jumat (23/9/2022).

Iwhan yang juga jurnalis Kompas TV menambahkan aksi ini diharapkan mampu menumbuhkan kepekaan sosial di diri para jurnalis yang bekerja di lapangan dan meliput di tengah masyarakat.

Tak hanya di Kudus, kegiatan bakti sosial IJTI Muria Raya bakal dilakukan di beberapa wilayah lain seperti Demak, Grobogan dan Pati.

“Demak, Grobogan, dan Pati segera menyusul untuk kegiatan baksos ini, pembagiannya dilakukan kawan kawan masing masing daerah,” ujarnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan Rudi salah satu petugas kebersihan di lingkungan Pemkab Kudus berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Disaat harga bahan pokok naik imbas kenaikan BBM, bantuan yang diberikan sangat membantu meringankan ekonomi keluarga.

“BBM naik harga kebutuhan naik semua, Alhamdulillah tepat di ulang tahun Kabupaten Kudus dapat bantuan sembako dari IJTI , sangat membantu mas”. Tandasnya.