KlikFakta.com, KUDUS – SMP 1 Dawe mengadakan peluncuran 17 buku dan toko bunga Prima Nursery sebagai puncak acara HUT ke-43 pada Senin (26/9/2022). Kegiatan ini mendapat acungan jempol Bupati Kudus Hartopo.

“Luar biasa inovasinya, ini menjadi kado terindah SMP 1 Dawe di usia 43 tahun. Semoga tambah usia bertambah pula inovasi dan prestasinya,” ucapnya.

Hartopo yang hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo memuji upaya memberdayakan semua pihak, seperti pencanangan toko bunga yang tidak lepas dari peran guru pecinta tanaman.

“Terobosan toko bunganya bagus karena melibatkan guru pecinta tanaman dan ekstrakulikuler pendukung,” imbuhnya.

Dia mengingatkan agar SMP 1 Dawe terus berbenah dan berkolaborasi dengan seluruh elemen termasuk komite sekolah. Menurutnya, komite sekolah punya peran penting untuk memajukan dan mengembangkan sekolah. 

“Sinergitas dengan komite sekolah maupun elemen sekolah lainnya harus terjalin dengan kuat. Sekolah bisa lebih maju berkat kolaborasi dan harmonisasi seluruh elemen,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMP 1 Dawe Ana Eqi Astuti menjelaskan sekolah terus mengupayakan yang terbaik untuk mencetak generasi muda yang berprestasi.

Ana menyatakan bersemangat dalam meningkatkan kualitas sekolah dengan berbagai inovasi. Terobosan itu salah satunya meluncurkan buku yang disusun oleh guru, siswa, dan tenaga administrasi sekolah. 

“Peluncuran buku dan toko bunga adalah bukti bahwa kami terus bersemangat mencetak generasi muda yang siap yang berkompeten,” ujarnya. (*)