Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pijar Park Gelar Festival Mural, Wadah Untuk Seniman

KlikFakta.com, KUDUS – Sebanyak lima belas orang peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah mengikuti kompetisi Festival Mural Pijar Park 2022.

Acara tersebut digelar di lokasi teras UMKM wana wisata Pijar Park, Yanga ada di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022) pagi.

Para peserta yang mengikuti ajang tersebut dari daerah Batu Malang, Magelang, Banjarmasin, Blora, Jakarta, Kudus, dan Demak dan lainnya.

Dari pantauan media ini, para peserta melukis di space tembok kosong sebagai canvas di area teras UMKM Pijar Park yang sudah disediakan oleh panitia.

Mereka juga sudah menyiapkan diri dengan membawa kebutuhan untuk melukis dari rumah masing-masing.

Ketua Panitia Festival Mural Pijar Park 202 M Antono mengatakan, kegiatan ini untuk menarik pengunjung supaya datang ke tempat wisata Pijar Park.

Dalam acara ini, lanjut Anton, melakukan kerjasama dengan mahasiswa KKN IAIN Kudus, UIN Walisongo Semarang.

“Ini untuk menambah daya tarik wisata di Pijar Park. Juga bisa sebagai pusat swafoto bagi pengunjung yang datang,” kata dia saat ditemui awak media, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Alasan memilih space kosong di dinding UMKM yaitu, supaya mempercantik area teras UMKM yang nanti akan segera di buka. Dan bisa menjadi daya tarik pengguna jalan yang hendak berziarah ke makam Sunan Muria.

“Sebentar lagi kami akan membuka area food court UMKM untuk warga sekitar yang akan menjual makan khas murai seperti, getuk Kajar, dan kopi khas Lereng Muria,” ucapnya.

Nantinya, hasil karya dari para peserta akan dinilai oleh para juri. Mereka yang menjadi juara akan mendapatkan hadiah uang tunai, tropy, sertifikat, dan foucer bermalam di Pijar Park selama dua hari.

“Hadiahnya uang tunai, tropy, sertifikat, dan foucer bermalam di pijar selama dua hari,” jelas dia.

Tak lupa, ia berharap, dengan adanya festival ini, bisa menambah pengujung wana wisata di Pijar Park. (***)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *